Home / Berita / Silaturahim / PKPU Bangun Klaster Berdaya di Kelurahan Keteguhan Bandar Lampung

PKPU Bangun Klaster Berdaya di Kelurahan Keteguhan Bandar Lampung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kunjungan ke dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Kota Bandar Lampung, (Sari/Putri/PKPU)
Kunjungan ke dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Kota Bandar Lampung, (Sari/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. PKPU memulai gebrakan barunya di kelurahan Keteguhan Lampung. Sebagai wujud nyata peningkatan kesejahteraan masyarakat, PKPU melakukan beberapa audiensi ke stakeholder terkait dalam program klaster berdaya Kelurahan Keteguhan Kecamatan Teluk Betung Timur, Bandar Lampung, Kamis (9/11/2016). Diawali kunjungan ke dinas Koperasi, perindustrian dan perdagangan (Koperindag) Kota Bandar Lampung, yang dalam hal ini diwakilkan oleh kepala bidang perindustrian menyambut baik kedatangan PKPU.

“Kami senang jika PKPU dapat bersinergi dengan dinas Koperindag Kota Bandar Lampung dalam membangun UKM di kelurahan Keteguhan. Kami berharap output yang dihasilkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di kelurahan keteguhan.” Tutur Husnal selaku kepala bidang perindustrian.

Audiensi dilanjutkan ke kelurahan Keteguhan. Pada diskusi tersebut, ditemukanlah titik terang jenis usaha yang dapat dikembangkan masyarakat di kelurahan Keteguhan.

“Potensi lokal kelurahan Keteguhan yang paling besar yaitu melinjo dan nelayan. Karena letak keteguhan ada yang berada di pesisir dan di gunung. Untuk pengembangan melinjo sudah kami lakukan disini dengan membentuk kelompok usaha emping melinjo. Tetapi dalam pemasaran kami masih menemui kesulitan.” Ujar Nurpiah, selaku ketua kader.

Tidak hanya itu, audiensi dilanjutkan ke kepala lingkungan 1, 2, dan 3 kelurahan Keteguhan untuk mengetahui seberapa jauh potensi kelurahan keteguhan yang dapat dikembangkan.

“Sebenarnya potensi di kelurahan keteguhan banyak, salah satunya yaitu melinjo. Pohon melinjo disini berlimpah, beberapa ibu rumah tangga disini juga menjadi pengrajin emping. Namun mereka terkendala di pemasarannya. Sehingga selama ini menjual dalam bentuk emping mentah saja.” Jelas Sukandra selaku kepala lingkungan 3.

Pengembangan usaha di kelurahan keteguhan tidak akan berjalan dengan lancar tanpa dukungan berbagai pihak. Semua stakeholder menyepakati kegiatan tersebut agar nantinya kesejahteraan warga keteguhan dapat meningkat. (Sari/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization