Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bangun Ketangguhan Anak, PKPU Ajak Anak Yatim Wisata Edukasi

Bangun Ketangguhan Anak, PKPU Ajak Anak Yatim Wisata Edukasi

PKPU Solo ajak 50 anak yatim berwisata edukasi di Kemuning Resto Karanganyar, Ahad (6/11/2016). (Evi/Putri/PKPU)
PKPU Solo ajak 50 anak yatim berwisata edukasi di Kemuning Resto Karanganyar, Ahad (6/11/2016). (Evi/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Solo.  Mengusung tema “Aku Anak tangguh”, PKPU Solo ajak 50 anak yatim berwisata edukasi di Kemuning Resto Karanganyar.Tidak hanya berwisata, adik-adik juga akan bermain outbond bersama dengan Tim Trainer Antarest. PKPU memfasilitasi anak yatim untuk berwisata edukasi guna memberikan hiburan dan pembelajaran agar anak-anak lebih semangat belajar.

Anak–anak sangat menikmati kebersamaan dalam wisata ini. Mereka belajar untuk saling bekerja sama dan menjaga kekompakan dalam menyelesaikan setiap permainan outbond ini. Ada 5 (lima) permainan yang harus mereka selesaikan.  Masing–masing permainan bertujuan membentuk ketangguhan pribadi anak–anak.

Ada game find the ball,Transfer water, Pin ball, bola radiasi, dan flying fox. Permainan menemukan bola dalam kegelapan sangat seru karena membuat anak–anak satu sama lain saling berteriak memberikan komando kepada teman nya yang bertugas mencari bola dengan mata yang tertutup. Bahkan anak–anak sangat antusias sampai berbasah basahan meski suhu udara di kaki gunung Lawu itu menusuk tulang ketika bermain transfer water. Permainan secara individu yang wajib dilakukan oleh masing–masing anak adalah flying fox. Permainan outbond ini  membutuhkan keberanian karena harus terjun dari atas ketinggian. Tujuan dari rangkaian acara wisata edukasi ini adalah membangun kemandirian dan ketangguhan diri anak–anak.

Kepala KCP PKPU Solo, Evi Kusumawardani dalam wawancara hari Selasa, (8/11/2016) mengungkapkan, “Program ini merupakan yang keempat kali setiap tahunnya digelar PKPU Solo. Acara yang diadakan pada hari Minggu (6/11/2016) lalu,termasuk acara yang paling ditunggu setiap tahunnya di samping Belanja  Bareng Yatim. Melalui Program Wisata Yatim ini, anak-anak diajak bergembira, berinteraksi dengan anak-anak yatim lainnya melalui berbagai permainan”.

Setiap anak juga mendapatkan kaos baru, santunan dan  makanan. Pada akhir acara, anak–anak mendapatkan santunan dan juga bingkisan buah jambu yang merupakan buah khas dari Kemuning Karanganyar. Rasa bahagia tak dapat disembunyikan dari dek yusi, anak yatim dari Jebres Solo yang menghampiri kakak pendamping di akhir acara. Ia berterimakasih kepada PKPU yang sudah mengajak liburan bersama. (Evi/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Doa Terbaik untuk Ayahanda Harvino, Co-pilot Pesawat Lion Air dan Ayah bagi 10 Anak Yatim

Figure
Organization