Topic
Home / Berita / Nasional / Tak Hadir di ILC TVOne, Din Syamsudin Tak Mau Diadu dengan Buya Syafii

Tak Hadir di ILC TVOne, Din Syamsudin Tak Mau Diadu dengan Buya Syafii

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. (rmol.com)
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsudin. (rmol.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Gelar Acara ILC di TVOne malam ini sedianya akan menghadirkan Mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin dan  mantan ketua umum Muhammadiyah lainnya Syafi’i Ma’arif.

Namun Din Syamsudin urung menghadiri acara tersebut karena tidak mau diadu dengan Buya Syafi’I Ma’arif yang memang berbeda pendapat terkait masalah penistaan Agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Mohon maaf saya tidak jadi hadir di ILC malam ini Karena tidak mau diadu dengan Buya Syafii Maarif,” ungkap Din melalui pesan singkat yang dibacakan Karni Ilyas di acara ILC di TVOne, Selasa (8/11/2016).

Din juga menyampaikan alasannya mengapa tidak mau dihadapkan dengan Buya Syafii. Mereka berbeda pendapat tentang penistaan agama, Din menyakini bahwa Ahok melakukan penistaan dan penodaan agama sementara Buya Syafii menyatakan tidak ada penistaan.

“Tidak eloklah sesame mantan ketum PP berbeda pendapat di depan umum. Salam” tutup Din dalam pesan singkatnya.

Seperti diberitakan oleh tribunnews.com, Menurut Buya Syafii Ahok tidak melakukan penghinaan terhadap Alquran saat kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu, dan Buya Syafii memiliki alasan sendiri.

“Sekiranya saya telah membaca secara utuh pernyataan Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu yang menghebohkan itu,” kata Buya Syafi’i dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin (7/11/2016).

Ia mengaku tidak sempat mengikuti pendapat dan pernyataan sikap MUI yang telah dibacakan dengan penuh emosi saat diundang program salah satu‎ televisi nasional, namun belakangan baru membaca isi pendapat dan pernyataan sikap MUI melalui internet.

“Dalam fatwa itu jelas dituduhkan bahwa Ahok telah menghina Alquran dan menghina ulama sehingga harus diproses secara hukum,” ujarnya.

Namun, saat itu Buya Syafii akal sehatnya mengatakan bahwa Ahok bukan orang jahat yang kemudian ditanggapi beragam oleh berbagai kalangan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization