Topic
Home / Berita / Nasional / Berikut Pernyataan Jokowi Usai Kunjungi PP Muhammadiyah

Berikut Pernyataan Jokowi Usai Kunjungi PP Muhammadiyah

Presiden Jokowi saat Menyampaikan Pernyataan usai Bertemu Pengurus PP Muhammadiyah, Selasa (8/11/2016). (muhammadiyah.or.id)
Presiden Jokowi saat Menyampaikan Pernyataan usai Bertemu Pengurus PP Muhammadiyah, Selasa (8/11/2016). (muhammadiyah.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Presiden Joko Widodo bertemu dengan sejumlah jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta, Selasa (8/11/2016).

Tepat pukul 10.00 Wib, Presiden yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno langsung disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti.

Kedatangan Jokowi berkaitan dengan aksi damai yang dilakukan masyarakat Islam  pada 4 November 2016 lalu. Pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan beberapa hal, salah satunya apresiasi Jokowi terhadap Muhammadiyah yang turut mendinginkan suasana demo.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi, apresiasi yang tinggi, kepada PP Muhammadiyah dari pusat sampai ke daerah yang ikut memberikan kesejukan, yang ikut mendinginkan suasana, sebelum demo tanggal 4 November yang lalu, maupun pada saat demo,” ujar Jokowi seperti dilansir situs muhammadiyah.or.id

Selain itu, Jokowi juga menyampaikan sikapnya terkait kasus yang menimpa Gubernur DKI Jakarta. Dikatakan bahwa proses hukum akan dilakukan dengan tegas dan transparan. “Saya tegaskan tadi, bahwa proses hukum terhadap saudara Basuki Tjahaya Purnama akan dilakukan dengan tegas dan transparan,” tegasnya.

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa ia tidak akan melindungi mantan Bupati Belitung tersebut. “Juga saya tekankan bahwa saya – ini juga perlu rakyat tahu – tidak akan melindungi saudara Basuki Tjahaya Purnama karena kasus tersebutsudah masuk pada proses hokum,” tutupnya.

Selain mengunjungi PP Muhammadiyah, Presiden Jokowi juga berkunjung ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Senin, (7/11/2016). Pertemuan itu sendiri berlangsung secara tertutup.

Pasca pertemuan tertutup tersebut Jokowi memberikan pernyataan bahwa sebelumnya tengah melakukan konsolidasi politik dan kenegaraan pascademo besar-besaran yang berlangsung pada Jumat (4/11/2016).

“Kemarin dari pagi sampai tengah malam kita terus mengundang tokoh-tokoh politik, tokoh-toloh agama, yang kita undang untuk memberikan masukan dalam rangka memberikan rasa sejuk, mendinginkan suasana,” kata Jokowi seperti dilansir tribunnews.com, Selasa (8/11/2016).

“Hal-hal seperti itulah yang terus kita lakukan dalam minggu-minggu ini,” tambah Kepala Negara. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization