Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Pesan Ustaz Arifin Ilham Usai Aksi Damai 4 November

Ini Pesan Ustaz Arifin Ilham Usai Aksi Damai 4 November

Muhammad Arifin Ilham. (itoday.co.id)
Muhammad Arifin Ilham. (itoday.co.id)

dakwatuna.com – Bogor.  Disela-sela dzikir akbar di masjid Az Zikra, Perumahan Muslim Grand Sentul City Bukit Az-Zikra, Babakan Madang, Bogor, Ahad (6/11), Ustaz Arifin Ilham menyinggung aksi damai di Jakarta, 4 November lalu.

Menurutnya, tidak ada kesia-siaan atas upaya jutaan umat yang membela kitab Alquran, termasuk yang hadir dalam aksi. Bagi Pimpinan Majelis Az Zikra itu, Allah SWT telah memperlihatkan hikmah luar biasa.

“Sungguh jutaan umat yang hadir tak sia-sia. Luar biasa hikmah yang Allah perlihatkan. Semuanya akan menjadi nilai ibadah di mata Allah,” ujar pimpinan Majlis Zikir Az Zikra, sebagaimana di rilis republika.co.id

Dalam kesempatan tersebut, Ustaz Arifin juga menyampaikan tanggapan positif atas putusan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama (Ahok) yang akan tetap diproses secara hukum. Menurut rencana, Ahok akan dipanggil sebagai saksi pada Senin nanti.

Secara khusus Ia meminta seluruh umat untuk bersabar menunggu proses hokum yang akan dijalani.

“Subhanallah Walhamdulillah, setelah aksi damai, semua umat harus kembali bersabar dan sabar itu juga pintu kemenangan,” katanya.

Ada sejumlah fakta menarik dalam aksi damai umat islam pada Jumat (4/11/2016). Aksi yang diikuti ratusan ribu umat Islam ini berjalan begitu damai dan rapi.

Udara Jakarta yang biasanya panas dan lembab di lokasi aksi justru terasa sejuk. Padahal, ratusan ribu peserta aksi dari Jakarta dan sejumlah daerah tumplek blek memadati seputar wilayah Jalan Medan Merdeka Timur, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan Medan Merdeka Utara.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hari ini hujan lebat. Namun, faktanya cuaca di Jakarta hanya sedikit berawan.

Tidak hanya itu, makanan dan minuman selama aksi terus mengalir. Mulai dari nasi kotak, roti, air mineral hingga permen semua tersedia.

Subhanallah, udaranya adem banget mengiringi para mujahidin yang lagi demo,” kata Maulita, salah seorang peserta aksi damai, dikutip dari sindonews.com

Para peserta aksi juga dengan tertib memungut sampah-sampah bekas minuman dan makanan. Mereka pun saling mengingatkan untuk tidak menginjak taman-taman di sepanjang jalan.

Seorang warga Dwinarto mengaku terharu dengan begitu kompaknya umat muslim di Indonesia. ”Saya merinding, begitu damai dan kompaknya umat muslim,” ujar warga Depok, Jawa Barat, saat melakukan aksi.  (SaBah/d

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization