Home / Berita / Rilis Pers / Pernyataan Sikap DPP PUI Tentang Aksi 4 November 2016 di Jakarta

Pernyataan Sikap DPP PUI Tentang Aksi 4 November 2016 di Jakarta

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Logo PUI.
Logo PUI.

dakwatuna.com

الله غايتنا,  الاخلاص مبدؤنا, الاصلاح سبيلنا, المحبة شعارنا

Sehubungan dengan rencana aksi umat Islam pada 4 November 2016 di Jakarta berkaitan dengan respons atas pernyataan Basuki Tjahaja  Purnama alias Ahok yang telah menistakan agama, maka dengan ini DPP PUI menyatakan sikapnya bahwa :

  1. Aksi-aksi yang dilakukan oleh kalangan Ormas dan umat Islam di setiap daerah  dan termasuk yang akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 4 November 2016 merupakan sebuah konsekuensi demokrasi yang harus di hormati sebagai hak konstitusional dan dilindungi oleh undang-undang.  Oleh karena itu PUI bersama-sama dengan elemen keumatan yang lainnya akan turut serta dalam aksi tersebut.
  2. Aksi yang akan kami lakukan adalah AKSI DAMAI dan meminta yang terhormat bapak Presiden Jokowi tidak melakukan perlindungan dan intervensi atas proses hukum  kasus penistaan yang sedang berlangsung
  3. Mendukung seluruh pihak terutama Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang telah melakukan pelaporan atas dugaan penistaan dan penodaan agama yang dilakukan oleh BTP  alias Ahok dalam pernyataannya mengenai QS. Al Maidah ayat 51.
  4. Mendesak aparat penegak hukum untuk segera bertindak tegas dengan menangkap BTP alias  Ahok  atas pernyataannya yang telah jelas-jelas dan terang benderang menjadi pemicu timbulnya keresahan umat Islam serta mengganggu keharmonisan kehidupan antar umat beragama di Indonesia.
  5. Bagi warga PUI yang akan turut serta dalam aksi tersebut agar berkoordinasi dengan DPP

Demikian pernyataan ini kami sampaikan dan agar menjadi maklum. Semoga Allah swt, melindungi kita semua  bangsa Indonesia dari kenistaan dan kehinaan serta membimbing kita dalam menegakkan persatuan umat.  Amin ya Rabbal ‘Aalamin.

Jakarta, 01 Shafar 1438 H
01 November 2016

Dewan Pengurus Pusat
Persatuan Ummat Islam (PUI)

Nazar Haris, MBA.
Ketua Umum

H. Iman Budiman, S.Th.I.
Sekretaris Jenderal

(dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Sekjend DPP PUI.

Lihat Juga

Pernyataan Sikap PP Pemuda PUI Tentang Insiden Pembakaran Bendera Tauhid di Garut

Figure
Organization