Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Menhan Turki: Di Mata Ankara Gulen Seperti Bin Laden Bagi Washington

Menhan Turki: Di Mata Ankara Gulen Seperti Bin Laden Bagi Washington

Menteri Kehakiman Turki, Bekir Buzdaq. (islammemo.cc)
Menteri Kehakiman Turki, Bekir Buzdaq. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Ankara. Hubungan Turki dan Amerika terus memburuk, dikarenakan sikap Washington yang menolak menyerahkan Gullen kepada pemerintah Turki.

Kementerian Kehakiman Turki, Bekir Buzdaq mengatakan, Gulen bagi Ankara tak ubahnya Usamah bin Laden bagi Washington. Ia kemudian mengingatkan Amerika, sikapnya yang menolak memulangkan Gulen ke Turki akan berdampak negatif terhadap hubungan kedua negara.

Seperti dilansir laman Islammemo.cc, Selasa (25/10/2016) Buzdaq menambahkan bahwa dirinya telah menemui rekannya asal Amerika, Loretta Lynch yang akan bekerjasama untuk menyelesaikan permasalahan ini. Pihak Turki menurutnya telah mengirim empat buah file ke Washington berisikan permintaan khusus untuk memulangkan Gulen, dan meminta agar ia ditangkap untuk sementara waktu.

Buzdaq kemudian menyebutkan keempat file itu juga berisi banyak bukti yang mendorong Washington untuk menyerahkan Gulen.

Dalam catatan Ankara, Gulen sendiri terbukti telah melakukan berbagai kejahatan. Pada kasus terkahirnya telah menyebabkan tewasnya sejumlah warga Turki dan melukai 2.194 orang dalam upaya kudeta gagal beberapa bulan lalu.

Menteri Kehakiman Turki ini kemudian menyebut Gulen masih aktif memimpin organisasi teroris dari tempat tinggalnya saat ini di Pennsylvania, Amerika. (msy/dakwtuna)

Sumber: Islammemo.cc

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization