PKPU Ajak 100 Yatim dan Dhuafa Berwisata Edukasi

100 yatim dan dhuafa Lampung berwisata edukasi di Objek Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2016). (Ikhwanudin/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bandar Lampung. Mengusung tema “Sejuta Mimpi Yatim Dan Dhuafa”, PKPU Lampung mengajak 100 yatim dan dhuafa Lampung berwisata edukasi di Objek Wisata Lembah Hijau Bandar Lampung, Sabtu (23/10/2016).

Program wisata yatim dan dhuafa ini merupakan program yang diadakan PKPU Cabang Lampung. Anak yatim dan dhuafa ini berasal dari berbagai daerah di tingkat SD, SMP dan SMA. Selain mendapatkan edukasi berupa outbound, peserta juga mendapatkan bingkisan berupa makanan, kaos serta peralatan sekolah dari para donatur yang ikut serta dalam program ini, adapun donator yang ikut serta dalam program ini: Panin Bank Syariah, Lembah Hijau, Konveksi Ramp.act, Mandiri Production, Snack Box, Raja Mie Piring, Griya Cemilan, Kantin Belakang Masjid Al – Wasii serta para donatur Retail lainnya.

Acara dibuka dengan sambutan dari salah satu pimpinan objek Lembah Hijau, Yudi Indra. Yudi berharap kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan kreatifitas adik-adik satu sama lain. “Kita perlu berwisata agar tidak penat belajar terus disekolah, karena dengan berwisata otak kita jadi fresh dan kembali semangat belajar” Ucap Yudi saat memberikan sambutan mewakili manajemen Lembah Hijau.

Selain itu, sambutan juga diberikan oleh pimpinan PKPU Lampung yang diwakili oleh Kepala Bidang  Keuangan, Waskito Are. “PKPU memfasilitasi yatim dan dhuafa untuk berwisata edukasi guna memberikan hiburan dan pembelajaran agar anak-anak lebih semangat belajar” tutur Waskito yang sekaligus membuka acara pada hari itu. Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan berupa perlengkapan sekolah kepada yatim dan dhuafa yang diberikan secara simbolis oleh Pihak Lembah Hijau dan PKPU Lampung.

Setelah acara pembukaan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan games yang dibawakan Adi Setiawan serta pendamping lainnya dari Funtastic Edventure yang merupakan lembaga outbond edukasi Bandar Lampung. “Disini adik-adik diajak bermain, tapi bukan sekedar main-main. Karena games yang diberikan adalah games edukasi yang mengajak anak-anak belajar berkonsentrasi dan mengembangkan krativitas serta menumbuhkan semangat” katanya.

Uut Dwi Ulva salah seorang peserta mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat baginya. “dapat dapat pengalaman baru, pembelajaran baru serta teman baru, dan pastinya perasaan jadi senang dan semangat untuk belajar, terimakasih PKPU”, ungkap Uut.

Di akhir acara, Desy, selaku ketua pelaksana memberikan pesan kepada para peserta untuk tetap semangat belajar, bagaimanapun keadaan mereka itu bukan halangan untuk menjadi pribadi yang sukses, yang mempunyai sejuta mimpi seperti layaknya anak-anak yang lain.

Program Wisata Yatim dan Dhuafa merupakan rangkaian program PKPU di akhir tahun 2016. Rangkaian program akhir Tahun PKPU Lampung berupa Program Wisata Yatim dan Dhuafa (Oktober), Belanja Bareng Yatim dan Dhuafa yang akan dilaksanakan di akhir November serta program Khitanan Massal yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Desember. (Ikhwanudin/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Konten Terkait
Disqus Comments Loading...