Home / Berita / Internasional / Eropa / Berhijab di Turki, Artis Hollywood Ini Menuai Pro dan Kontra

Berhijab di Turki, Artis Hollywood Ini Menuai Pro dan Kontra

Lindsay Lohan di tengah kunjungannya ke Turki. (arabi21.com)
Lindsay Lohan di tengah kunjungannya ke Turki. (arabi21.com)

dakwatuna.com – Ankara. Setelah tertangkap kamera membawa mushaf Al-Quran, Artis papan atas Hollywood, Lindsay Lohan kini tampil mengenakan hijab dan kembali mengundang perdebatan. Bukan hanya itu, artis ini dalam pernyataannya disebut membela kebijakan presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan terhadap krisisi di Suriah.

Surat kabar mingguan, Der Spiegel memberitakan, Lindsay Lohan melakukan kunjungan ke sejumlah kamp pengungsi Suriah yang ada di Turki.

Media terbitan Jerman itu kemudian menuliskan, artis Amerika itu menyebut dirinya sebagai salah seorang yang mendukung presiden Turki, Erdogan. Ia menyetujui kebijakan orang nomor satu di Turki itu dalam mengatasi permasalahan para pengungsi Suriah.

Masih menurut Der Spiegel, Lindsay berulang kali nampak dengan tampilan mengenakan hijab, dan menegaskan dukungannya terhadap kebijakan Erdogan serta mengkritik DK PBB yang dinilai gagal menyelesaikan krisis di Suriah.

Apa yang dilakukan Lindsay ternyata mengundang kritikan dari kubu yang anti Erdogan di Turki. Mereka menyebut artis Hollywood itu sebagai “orang” Erdogan yang dibayar untuk mengkampanyekan dirinya.

Surat kabar lain ada pula yang menyebutkan, apa yang dilakukan Lindsay adalah hasil dari pendekatan beberapa rekan dekatnya asal Turki, mereka mencoba merubah cara pandang artis Amerika itu terhadap Islam dan Turki. (msy/dakwatuna)

Sumber: arabi21.com

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization