Topic
Home / Berita / Nasional / Survei APJII: Jumlah Pengguna Internet Indonesia 2016 Telah Melewati 50% Populasi Penduduk

Survei APJII: Jumlah Pengguna Internet Indonesia 2016 Telah Melewati 50% Populasi Penduduk

Ilustrasi. (inet)
Ilustrasi. (inet)

dakwatuna.com – Jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2016 telah mencapai 132,7 juta pengguna. Angka ini jauh lebih tinggi dari 88 juta pengguna pada tahun 2014. Angka tersebut juga menunjukkan jumlah yang melampaui setengah total penduduk Indonesia, yaitu sekitar 51,8%. Demikian berdasarkan hasil survei internet APJII 2016 yang dirilis di Jakarta, Senin (24/10/2016).

Hasil survei juga mengungkapkan bahwa 70% pengguna internet tersebut paling sering akses dari mobile gadget. Sementara itu penggunaan internet tetap didominasi untuk media sosial dan hiburan. Facebook menjadi media sosial nomor satu yang diikuti Instagram.

“Mayoritas pengguna menganggap internet tidak aman bagi anak-anak dan menghendaki pemerintah terus meningkatkan program terpadu dalam penanganan konten negatif ini,” demikian bunyi survei tersebut.

Survei APJII itu juga mengungkapkan bahwa penetrasi internet pada pengguna berusia 10-14 tahun mencapai 100%, sedangkan pada usia 50 tahun ke atas merupakan segmen yang memiliki penetrasi internet terendah.

Mahasiswa, karyawan swasta, dan pekerja kesehatan mencatat penggunaan internet tertinggi, sedangkan ibu rumah tangga, pekerja toko, dan UKM mencatat penggunaan internet terendah.

Eddy Santosa, Ketua Bidang Riset, Pelatihan, dan Sertifikasi APJII mengatakan bahwa versi digital hasil survei dapat diunduh melalui website APJII mulai tanggal 25 Oktober 2016 pukul 10.00 WIB. (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization