Topic
Home / Berita / Silaturahim / Bekerjasama dengan PKPU Padang, PT. Pertamina Launching Program Pertanian Terpadu

Bekerjasama dengan PKPU Padang, PT. Pertamina Launching Program Pertanian Terpadu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Pertanian Terpadu di Kantor Lurah Teluk Kabung Tengah, Padang. (PKPU/Amel)
Launching Program Pertanian Terpadu di Kantor Lurah Teluk Kabung Tengah, Padang. (PKPU/Amel)

dakwatuna.com – Padang. PT. Pertamina (Persero) Terminal BBM Teluk Kabung dan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menggelar acara Launching Program Pertanian Terpadu di Kantor Lurah Teluk Kabung Tengah, Padang. Acara yang digagas oleh LKN PKPU dan PT. Pertamina (Persero) tersebut merupakan rangkaian dari kerjasama program Corporate Service Responsibility  (CSR) yang dimiliki oleh PT. Pertamina.

Seperti yang dipaparkan oleh Kepala Cabang PKPU Padang, Hendra Nafsosianto, bahwa Acara Launching Program Pertanian Terpadu yang diselenggarakan kali ini merupakan sinergisitas yang ketiga kalinya antara PKPU Padang dengan PT. Pertamina Terminal BBM Teluk Kabung.  Program yang akan berlangsung selama satu tahun ini meliputi peningkatan kapasitas kelompok tani dan kebun sehat keluarga.

Masyarakat setempat dilibatkan secara aktif dalam proses program pemberdayaan dengan membentuk relawan Kerabat Tani. Relawan ini merupakan warga lokal yang memiliki inisiatif dan komitmen melahirkan masyarakat yang kreatif, mampu memotivasi orang lain, serta memberikan teladan dalam pengembangan dan keberlanjutan program tersebut

Bertempat di depan kantor lurah Teluk Kabung Tengah acara ini dihadiri oleh Operational Head PT. Pertamina (Persero), Mukhlis Dalimunthe, Walikota Padang diwakili staf ahli bidang pemerintahan, Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan Kota Padang, Camat Bungus Teluk Kabung, pengurus Kerapatan Adat Nagari, Bundo Kanduang,  Niniak Mamak dan masyarakat setempat.

Mukhlis Dalimunthe, selaku Operational Head PT. Pertamina berharap agar program pemberdayaan ini mampu memperbaiki kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan di kecamatan Bungus Teluk Kabung khususnya di kelurahan Teluk Kabung Tengah yang menjadi wilayah terdekat dengan Terminal BBM Pertamina. “Mudah mudahan kegiatan ini menjadi tolak ukur yang dapat meningkatkan taraf hidup khususnya dilingkungan mayararakat sekitar PT.Pertamina (Persero)”, paparnya.

Kegiatan launching ini secara resmi dibuka oleh Walikota Padang yang diwakili oleh Heriyanto Rustam selaku staff ahli bidang pemerintahan. Beliau turut mengapresiasi acara yang diangkatkan oleh PT. Pertamina dan PKPU Padang ini.

“Pak Mahyeldi, selaku walikota Padang memberikan apresiasi  terhadap kerjasama program pemberdayaan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat“. Dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, beliau berharap kerjasama yang dibangun tidak hanya masalah ketahanan pangan saja melainkan juga bidang-bidang lainnya seperti budidaya perikananan dan perdagangan”, tutupnya.

Rangkaian acara ditutup dengan pemasangan rompi Kerabat Tani secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani sekaligus penyerahan plakat dari PT. Pertamina kepada Walikota Padang, Dinas Pertanian Kota Padang , Badan Ketahanan Pangan Kota Padang. (PKPU/Amel/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Pertamina TBBM Pematang Siantar Resmikan Program CSR Usaha ES Krim Dan Susu Kambing

Figure
Organization