Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Lakukan Saja

Lakukan Saja

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Foto: bernaaltay.com)
Ilustrasi. (Foto: bernaaltay.com)

dakwatuna.com – Terkadang dalam hidup banyak nian yang dikeluhkan oleh lisan tak pandai bersyukur ini. Mengeluhkan pekerjaan yang telah diselesaikan dan anggapan liar ini pekerjaan itu nan banyak. Nan banyak karena sangkaan yang subjektif tanpa melihat kisah perjuangan orang sekitarnya dan pejuang yang pernah ada. Baiklah, santai saja sejenak kita tidak membahas mereka dengan sejarah perjuangannya untuk itu tenang dan rileks saja.

lanjut diperbincangan kali ini, secara manusiawi keluhan itu wajar tuk terlontar dari lisan tanpa sadar. Namun alangkah elok dan pantas jika lisan ini tak mengumbar- umbar keluhan itu sehingga tanpa sadar ucapan kita ini melukai hati seseorang akibat tajamnya lidah mengalahkan bilah pedang ter tajam yang pernah ada. Yang tak elok lagi jika engkau mengambing hitamkan orang lain atas letihnya badan manja mu itu.

Sahabat ku, jangan lakukan atau tambahkan pekerjaan yang menodai tindakan mulia yang sebelumnya engkau lakukan. Bisa jadi pundi-pundi kebaikan yang ada di sekitar kita, berasal dari orang yang ada di dekat kita, Mungkin saja pekerjaan mulia yang mereka lakukan tak tampak di pelupuk mata yang terbatas ini. Kalaupun engkau ingin berbagi pekerjaan maka ajaklah ia dengan baik dan terkadang saudara kita hanya memiliki kemampuan yang terbatas dari diri yang merasa kekar ini.

Ya sahabat ku, lakukanlah saja jika demikian adanya. Lakukan jika baik dan di saat lelah menghampiri istirahatlah sejenak karena ia pun akan pulih. Ucapkanlah Alhamdulillah bukan cibir keluh yang sengaja didengarkan ke telinga saudara yang lain.

Penelitian mutakhir telah membuktikan bahwa suasana hati dan pikiran kitalah yang paling berpengaruh terhadap kesehatan, sebut saja misalnya penyakit jantung yang ternyata juga bisa disebabkan oleh pikiran negatif-negatif terpelihara dan berkembang. Untuk itu jadilah petualang hati yang positif agar sehat dan tindakan positif terus berlanjut tanpa henti.

Dalam hal pekerjaan, maka lakukanlah saja kemudian bepikirlah positif hingga engkau menjadi kilauan emas yang menularkan keteladanan bagi yang lain. So jika demikian adanya; Yuk usaha karena Allah, lalu terus berusaha, berusaha, berusaha, positif, berusaha. berusaha. berusaha, positif (tutup dengan syukur). (dakwatuna.com/hdn)

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswa UII, Takmir Masjid, Penggiat Iqro dan Penuntut Ilmu. Sebelumnya SMAN 01 Nunukan (Kaltara). Akan terus melanjutkan Studi InsyaAllah.

Lihat Juga

Kuatlah

Figure
Organization