Topic
Home / Berita / Daerah / Lebih dari 88 Ribu Netizen Tandatangani Petisi Penjarakan Ahok

Lebih dari 88 Ribu Netizen Tandatangani Petisi Penjarakan Ahok

Ilustrasi. (change.org)
Ilustrasi. (change.org)

dakwatuna.com – Jakarta. Tandatangan petisi yang berjudul Dukung MUI Penjarakan Ahok terus bertambah. Sampai berita ini dimuat, Kamis (20/10/2016) petisi tersebut telah dibubuhi tandatangan sebanyak 88.066 netizen.

Melalui petisi ini, umat Islam yang dimotori oleh FPI meminta agar penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tetap diproses secara hukum.

“Petisi ini dibuat untuk mendukung Pendapat dan Sikap MUI Pusat agar kasus penistaan agama yang diperbuat oleh Ahok, segera diproses hukum. Aparat penegak hukum agar menegakkan hukum seadil-adilnya, tanpa pandang bulu, jauh dari intervensi politik dan kekuasaan,” demikian kutipan dari petisi yang ditayangkan oleh change.org.

Petisi dukungan terhadap pendapat dan sikap Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dibuat oleh Front Pembela Islam (FPI) dengan mencantumkan nama para pimpinan FPI yaitu, Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam DPMSS – Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Syihab, Ketua Dewan Syuro FPI KH. Misbahul Anam At-Tijani, Ketua Umum FPI KH. Ahmad Shobri Lubis, Wakil Ketua Umum KH. Jakfar Shodiq, dan Sekretaris Umum FPI Munarman.

Rencananya, petisi ini akan dikirim ke Kepolisian Republik Indonesia dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization