Topic
Home / Berita / Silaturahim / PKPU Lakukan Respon Angin Puting Beliung Bantul

PKPU Lakukan Respon Angin Puting Beliung Bantul

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Emergency Response Unit PKPU Jogja bersama BPBD Bantul, Satpol PP dan komunitas relawan melakukan evakuasi pohon tumbang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Bantul, Sabtu (15/10/2016).
Emergency Response Unit PKPU Jogja bersama BPBD Bantul, Satpol PP dan komunitas relawan melakukan evakuasi pohon tumbang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Bantul, Sabtu (15/10/2016).

dakwatuna.com РBantul.   Emergency Response Unit PKPU Jogja bersama BPBD Bantul, Satpol PP dan komunitas relawan melakukan evakuasi pohon tumbang yang melanda tiga Kecamatan di Kabupaten Bantul, Sabtu (15/10/2016).

Kejadian puluhan pohon tumbang dan menimpa rumah itu terjadi pada Jum’at (14/10/2016) pukul ¬†14.00 WIB di tiga Kecamatan di Bantul, antara lain Kec. Bambanglipuro, Kec. Pandak dan Kec. Sanden. Hal ini disebabkan pada Jum’at siang wilayah Bantul bagian selatan dilanda hujan lebat disertai angin yang menyebabkan puluhan pohon tumbang menimpa rumah dan menutup akses jalan.

Mendengar kejadian tersebut PKPU Jogja langsung menghubungi BPBD Bantul dan relawan untuk menggali informasi.

Setelah koordinasi dengan BPBD kemudian relawan dibagi 4 SRU. Tim PKPU bersama TRC BPBD dan komunitas relawan Sena putra melakukan evakuasi di Dusun Blantik, Tirtomoyo, Kretek. Di Dusun ini ada 2 rumah yang tertimpa pohon dan di huni oleh 3 jiwa. Setelah pengkondisian di Blantikan selesai kemudian tim bergeser ke Dusun Klathak RT.01, Desa Murtigadeng,Kec. Sanden dengan mengevakuasi pohon-pohon besar yang tumbang.

Jarwo, tim rescue PKPU mengatakan “sebagai bentuk respon kami terhadap kejadian angin puting beliung di Bantul ini kami mengirimkan 5 personil yang lengkap dengan peralatan seperti chainsaw, golok dan lain – lain sehingga memudahkan dan mempercepat proses evakuasi ini”, ujarnya.

Kecepatan dalam penanganan bencana angin puting beliung ini karena kecepatan dalam komunikasi dan kerjasama berbagai stakeholder dan kami akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk penanggulangan bencana, pungkasnya. (Gusput/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

(Video) Pengemudi Nekat Rekam Puting Beliung dari Dekat, Begini Jadinya

Figure
Organization