Topic
Home / Berita / Daerah / Demo GMJ Usai Salat Jumat, Polisi Siapkan 2.800 Personel

Demo GMJ Usai Salat Jumat, Polisi Siapkan 2.800 Personel

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono. (tribunnews.com)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Kabid Humas Polda Jaya Kombes Alwi Setiyono mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 2.800 personel untuk mengamankan aksi demo yang dilakukan Gerakan Muslim Jakarta (GMJ), Jumat (14/10/2016) siang nanti.

Alwi menyebut, setidaknya akan ada 5.000 orang yang akan mengikuti aksi demo yang diawali salat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, lalu long march menuju Balai Kota dengan melewati Jalan Medan Merdeka Timur dan Medan Merdeka Selatan itu. Namun, terkait jumlah pendemo, dia juga mengatakan hal tersebut dapat berubah.

“Jadi yang melaporkan bukan FPI, tapi Gerakan Muslim Jakarta. Rencananya akan melaksanakan salat berjemaah, salat Jumat di masjid Istiqlal. Setelah di sana melakukan long march menuju balai kota,” ujar Alwi, seperti yang dilansir dari merdeka.com, Jumat (14/10/2016).

Dalam keterangannya, seperti yang dilansir dari tribunnews.com, Jumat (14/10/2016), Alwi mengungkapkan, polisi akan mengamankan sejumlah objek vital yang akan dilalui para pengunjuk rasa. Diantaranya adalah Kedutaan Besar Amerika Serikat, Kantor Wakil Presiden, Gereja, sebelum kemudian menyampaikan aspirasinya di depan Balaikota DKI.

“Sesuai Protap, kalau ada demo begitu kita akan kawal, yang sudah biasa seperti Kapolres, dir Sabhara atau Karo Ops yang akan memimpin,” ungkanya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization