Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Tiga Kebijakan Ahok yang Dikecam Rachmawati Soekarnoputri

Ini Tiga Kebijakan Ahok yang Dikecam Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri (Liputan6.com/Johan Tallo)
Rachmawati Soekarnoputri (Liputan6.com/Johan Tallo)

dakwatuna.com – Jakarta. Putri Presiden Pertama RI, Rachmawati Soekarnoputri mengecam tiga kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Menurutnya, kebijakan tersebut tidak pro wong cilik.

Pertama adalah reklamasi, kedua pembelian lahan RS Sumber Waras, dan ketiga pernyataan Ahok tentang surat Al-Maidah.

Pendiri Yayasan Universitas Bung Karno itu mengungkapkan, dirinya telah berulangkali mempertanyakan keberpihakan Ahok terhadap wong cilik. Ia menilai seorang gubernur tidak sepatutnya melukai hati rakyatnya.

“Jadi mesti gimana gubernur? Ya yang amanah dan berpihak pada siapa? Wong cilik apa para cukong? Sehingga saya harap, dengan hadirnya Sandi dan Boy, ada dari almarhum Ali Sadikin yang harus dilaksanakan tapi belum, maka saya imbau warga DKI pakai akal sehat untuk pimpin Jakarta yang pro wong cilik,” kata Rachmawati, seperti yang dilansir dari kompas.com, Kamis (13/10/2016).

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Rachmawati menyatakan dukungannya terhadap pasangan Anies-Sandiaga sebagai gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Ia berharap, Anies-Sandiaga jika terpilih nanti dapat mengeluarkan kebijakan yang dapat memberi solusi atau memecahkan berbagai persoalan di Jakarta.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta agar memilih pakai hati nurani dan akal sehat. Agar memilih gubernur yang pro wong cilik,” tandas dia, seperti yang dilansir dari jpnn.com, Rabu (13/10/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization