Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Dibajak AL Israel, Kapal Freedom Flotilla 4 Digiring ke Pelabuhan Asdod

Setelah Dibajak AL Israel, Kapal Freedom Flotilla 4 Digiring ke Pelabuhan Asdod

Para penumpang di kapal Zaytouna - Oliva. (aspacpalestine.com)
Para penumpang di kapal Zaytouna – Oliva. (aspacpalestine.com)

dakwatuna.com – Gaza.┬áKapal Zaytouna-Oliva yang berlayar untuk menembus blokade Jalur Gaza akhirnya dibajak oleh militer Israel pada Rabu sore kemarin, (05/10/2016).

Kapal yang menjadi bagian dari misi Freedom Flotilla dikuasai militer Israel dan pagi tadi pagi dikabarkan telah merapat di pelabuhan Israel di Asdod, Kamis (6/10/2016).

Sumber channel 10 Israel memberitakan, setibanya kapal tersebut di pelabuhan, para penumpangnya diminta mengikuti pemeriksaan dari beberapa kementerian Israel, untuk kemudian dideportasi ke negara asalnya masing-masing.

Pihak Israel menyebutkan, para aktifis perempuan yang berlayar menuju pantai Jalur Gaza itu dibajak kemarin sore, dan penumpangnya ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Kapal Zaytouna – Olivia berlayar dari pelabuhan Messina di Sissilia menuju Jalur Gaza pada tanggal 27 September 2016 kemarin, mereka bergerak untuk menembus blokade Jalur Gaza yang sudah berlangsung selama sepuluh tahun.

Kapal ini menjadi istimewa karena seluruh penumpangnya adalah perempuan, mereka berjumlah 30 orang dan berasal dari berbagai negara Arab dan Eropa. Mereka berlayar dengan membawa bendera Freedom Flotilla 4. (msy/dakwatuna)

Sumber: Felesteen.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization