Home / Berita / Silaturahim / Semarak Pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

Semarak Pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriah

Semaraknya Perayaan Tahun Baru Hijriyah 1438 yang digelar oleh Lembaga pengembangan dakwah Al Bahjah, Cirebon yang diasuh oleh Buya Yahya. (Yayasan Al Bahjah)
Semaraknya Perayaan Tahun Baru Hijriyah 1438 yang digelar oleh Lembaga pengembangan dakwah Al Bahjah, Cirebon yang diasuh oleh Buya Yahya. (Yayasan Al Bahjah)

dakwatuna.com – Cirebon.  Lembaga pengembangan dakwah al bahjah yang diasuh oleh Buya Yahya dengan konsisten selalu turut serta dalam mensyiarkan islam di tanah air Indonesia.

Gebrakan inovatif dan gerakan masif yang dimotori oleh tim dakwah al bahjah beserta tim media tahun ini pun tetap istiqomah mengadakan acara rutinan tiap tahunnya untuk memperingati pergantian tahun baru islam dengan konsep yang berbeda dari biasanya. Mengusung konsep keanekaragaman dari setiap individu muslim yang berbeda latar belakang, pendidikan, dan umur untuk ikut turut serta berperan aktif dalam mensyiarkan islam adalah termasuk dari salah satu misi LPD Al Bahjah untuk mewujudkan visinya yaitu “Membangun masyarakat mulia yang bersendikan Al Qur’an dan Sunnah Rasulullah Saw”

Gebyar pergantian tahun baru islam 1438H yang bertemakan “Hijrahku hanya untuk Allah dan Rasulullah” diminati banyak kalangan, terlihat mulai dari para pelajar se-Kota Cirebon, ormas, komunitas mobil motor dan sepeda pun ikut serta untuk mensyiarkan pergantian tahun baru islam ini, bahkan tidak ketinggalan sekumpulan tukang becak pun ikut berpartisipasi demi syiar islam yang lebih meriah di kota wali ini.

Acara yang yang dimulai setelah sholat ashar berjamaah di Masjid Omar LPD Al Bahjah oleh para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil yang dikawal oleh aparat kepolisian ini berjalan tertib dan rapih menuju Masjid Al Falah di Kota Cirebon yang disana telah menunggu para pelajar serta becak untuk melakukan longmarch bersama , setelah iring-iringan konvoi telah datang dan bergabung dengan peserta yang telah menunggu maka longmarch menuju Masjid Raya At Taqwa berjalan.

Di halaman Masjid Raya At-Taqwa yang berlokasi dipusat Kota Cirebon ini acara intipun dimulai yaitu tausiyah yang disampaikan oleh salah satu Asatidz LPD Al Bahjah Habib Novel Al Atthos. Sebelum adzan maghrib acara dilanjutkan dengan pembacaan doa akhir tahun yang seluruh jamaah sangat khusyuk dalam berdoa. Lalu para jamaah pun memenuhi Masjid Raya At Taqwa untuk melakukan sholat maghrib berjamaah disambung dengan Doa akhir tahun, muhasabah bersama dan ditutup dengan sholat isya berjamaah.

Pihak panitia dari LPD Al Bahjah mengapresiasi seluruh dukungan dari pemerintah kota cirebon, aparat kepolisian, dan jajaran pengurus At Taqwa center yang selama ini selalu bekerjasama dengan LPD Al Bahjah dalam berdakwah dan mensyiarkan islam, tidak lupa pula panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh kaum muslimin muslimat dan seluruh elemen masyarakat yang telah ikut ambil andil dalam program dakwah dan syiar agama islam yang dibawa oleh Sayyidina Muhammad Saw . Harapanya semoga acara semacam ini bisa tersebar diseluruh daerah dan yang telah melakukanya bisa terus istiqomah dan dilakukan dengan lebih baik lagi agar manfaatnya bisa dirasakan untuk semua kalangan . (SaBAh/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menurut Kemendag, Gula yang Disegel di Cirebon tak Sesuai Standar

Organization