Home / Berita / Silaturahim / Gerakan Subuh Jamaah Nasional, Kontribusi FSLDK Untuk Peradaban Indonesia

Gerakan Subuh Jamaah Nasional, Kontribusi FSLDK Untuk Peradaban Indonesia

Rangkaian Acara Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN) FSLDK, Sabtu - Ahad (1-2/10/2016). (Ahmad Jundi Taqiyuddin/FSLDK)
Rangkaian Acara Gerakan Subuh Jamaah Nasional (GSJN) FSLDK, Sabtu – Ahad (1-2/10/2016). (Ahmad Jundi Taqiyuddin/FSLDK)

dakwatuna.com – Depok.  Tanggal 1-2 Oktober 2016 menjadi tonggak sejarah bagi Indonesia, khususnya bagi Forum Silaturrahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia. Bertepatan dengan 1 Muharram 1438 H, FSLDK Indonesia menyelenggarakan Gerakan Shubuh Jamaah Nasional (GSJN) yang diselenggarakan serentak di seleruh penjuruh Indonesia. GSJN adalah salah satu gerakan dan kegiatan yang menekankan pada masyarakat muslim untuk selalu istiqomah dalam menjalankan sholat shubuh secara berjamaah.

Salah satu tujuan dari FSLDK menyelenggarakan gerakan ini adalah karena perubahan dan kebangkitan suatu bangsa dapat dilihat dari sebuah gerakan umat muslim terutama dari gerakan para mahasiswanya. Gerakan yang menjadikan masjid kampus sebagai pusatnya kebangkitan suatu bangsa.

Gerakan Shubuh Jamaah Nasional juga di Inisiatori oleh FSLDK Indonesia sebagai bukti  bahwa gerakan mahasiswa dapat memberikan kontribusi untuk umat dan agama secara umum. Pada GSJN yang ke 13 ini, tema yang diusung adalah “Bangkit Untuk Berjaya, Membangun Peradaban Indonesia”.

GSJN kali ini diselenggarakan di 36 titik di Indonesia dengan lebih dari 40 masjid kampus penyelenggara yang diantaranya, masjid kampus Universitas Bangka Belitung, Salman ITB Bandung dan STEI SEBI, Depok.

Salah satu GSJN yang diselenggarkan oleh FSLDK Indonesia adalah di Kampus STEI SEBI, Depok. Di kampus STEI SEBI juga ikut berkontribusi untuk membangun peradaban Indonesia yang akan lahir dari suatu gerakan yang tujuannya untuk kemaslahatan umat.

Dengan keistiqomahan FSLDK ini ingin menyampaikan bahwa sholat shubuh di masjid adalah  salah satu sarana terbaik untuk menumbuhkan semangat juang dalam kepemimpinan seorang muslim. (Ahmad Jundi Taqiyuddin/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

FSLDK Indonesia Adakan Aksi Solidaritas untuk Rakyat Palestina