Home / Berita / Silaturahim / Kemenag RI Percayakan SK LAZ Provinsi kepada LAZ DSM Bali

Kemenag RI Percayakan SK LAZ Provinsi kepada LAZ DSM Bali

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama Nomor: DJ.III/563 TAHUN 2016 tentang Pemberian Izin kepada Yayasan Dompet Sosial Madani Bali Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Provinsi. (Fatkur Rohman/LAZ DSM)
Penyerahan Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama Nomor: DJ.III/563 TAHUN 2016 tentang Pemberian Izin kepada Yayasan Dompet Sosial Madani Bali Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Provinsi. (Fatkur Rohman/LAZ DSM)

dakwatuna.com – Denpasar.  Setelah mendapatkan rekomendasi dari BAZNAS RI (Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia) dan verifikasi oleh Kasubdit Pemberdayaan Zakat Kemenag (Kementerian Agama) RI, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dompet Sosial Madani (DSM) Bali disahkan sebagai LAZ Tingkat Provinsi.

Pengesahan tersebut ditandai dengan penyerahan langsung Surat Keputusan (SK) Kementerian Agama Nomor: DJ.III/563 TAHUN 2016 tentang Pemberian Izin kepada Yayasan Dompet Sosial Madani Bali Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Provinsi yang diserahkan langsung di Gedung Keuangan Negara Provinsi Bali.

Kasubdit Pemberdayaan Lembaga Zakat Kemenag RI, Ahmad Juraidi Malkan, mengatakan Kemenag RI menilai LAZ DSM Bali layak sebagai LAZ skala provinsi.  Dalam keterangan pers resmi di website Bimas Islam Kemenag RI memberikan apresiasiasi baik untuk program pemberdayaan zakat yang dilakukan DSM Bali.

Selain itu DSM Bali merupakan satu-satunya LAZ Setingkat provinsi di Bali yang telah memenuhi syarat sebagai LAZ Provinsi dan menjadi keenam nasional LAZ Provinsi yang mendapatkan SK Kemenag RI.
Ahmad Juraidi menyampaikan dengan keluarnya Surat Keputusan ini, maka LAZ DSM Bali telah sah sebagai LAZ Provinsi di Provinsi Bali berdasarkan aturan baru UU No 23 Tahun 2011 yang mengharuskan semua LAZ yang ada untuk mengajukan izin baru sebelum tanggal 25 November 2016.

“Semoga dengan keluarnya SK ini makin meningkatkan kinerja dan semangat LAZ DSM Bali serta semakin banyak dhuafa yang diberdayakan dan kepercayaan masyarakat meningkat untuk menyalurkan zakat dan dana sosial di DSM Bali,” terang Juraidi saat prosesi penyerahan SK LAZ Provinsi kepada direktur DSM Bali.

Direktur Dompet Sosial Madani Bali, Andy Krisna, menyampaikan ucapan terima kasih Kemenag RI yang telah mempercayakan LAZ DSM Bali sebagai LAZ berskala Provinsi di Bali.

“Alhamdulillah, kami bersyukur DSM Bali telah dipercaya oleh pemerintah dalam mitra mengelola zakat di Provinsi Bali. Hal ini juga menjadi bukti keseriusan kami dalam mengelola zakat selama ini di Bali dan penyemangat untuk terus bermanfaat. Terimakasih kepada Kemenag RI yang telah membantu dan percaya pada DSM Bali hingga kami mendapatkan SK LAZ Provinsi”, jelas Andy dalam kesempatan talkshow zakat pasca penyerahan SK dari Kemenag RI yang dihadiri seluruh takmir masjid se-Bali, perwakilan ormas Islam, Yayasan dan Lembaga Zakat serta para tokoh masyarakat. (fat/DSM/Sabah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Besok, Kemenag Gelar Sidang Isbat Awal Ramadhan dan Rukyatul Hilal di 34 Provinsi

Figure
Organization