Topic
Home / Berita / Daerah / Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana di Pilgub DKI

Koalisi Cikeas Resmi Usung Agus Yudhoyono-Sylviana di Pilgub DKI

Agus Yudhoyono-Sylviana. (lombokita.com)
Agus Yudhoyono-Sylviana. (lombokita.com)

dakwatuna.com – Cikeas. Empat partai yang berkumpul dikediaman Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, yakni Demokrat, PPP, PKB dan PAN, sepakat mengusung Agus Yudhoyono dan Sylviana sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Seperti yang saya janjikan, pasangan ini memang kejutan Agus Murti akan berpasangan dengan Sylviana Murni. Ini pasangan yang ideal,” kata Ketua Umum Zulkifli Hasan, seperti yang dilansir okezone.com, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Zulkifili menambahkan, bahwa pasangan yang disepakati ini diyakini sebagai pasangan muda yang menjadi harapan baru warga Jakarta.

“Agus-Sylviana adalah harapan baru warga Jakarta,” ujarnya, seperti yang dilansir dari republika.co.id, Jumat (23/9/2016) dini hari.

Rencananya pasangan ini akan didaftarkan ke KPUD pada Jumat malam pukul 19.00 WIB.

Sementara itu, Koalisi Kertanegara, yakni Partai Gerindra dan PKS yang juga sedang mengadakan pertemuan untuk menggodok siapa pasangan yang diusung belum juga mengumumkan nama cagub-cawagubnya.

Sejumlah nama sempat muncul pada dini hari ini, yaitu Yusuf Mansur dan Anies Baswedan. Namun, Fadli Dzon dalam keterangannya kepada media mengatakan, pengumuman bisa dilakukan sebelum pukul 24.00 WIB Jumat malam.

Sebelumnya, PDIP sudah terlebih dahulu mendaftarkan diri ke KPUD untuk pasangan Ahok-Djarot. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization