Topic
Home / Berita / Daerah / Ini Isi Surat Pengunduran Diri Boy Sadikin dari PDIP

Ini Isi Surat Pengunduran Diri Boy Sadikin dari PDIP

Boy B Sadikin. (wartakota)
Boy B Sadikin. (wartakota)

dakwatuna.com – Jakarta. Boy Bernardi Sadikin atau yang akrab disapa Boy Sadikin, mengundurkan diri dari Partai yang selama ini menjadi kendaraan berpolitiknya, yaitu PDIP. Surat pengunduran diri itu dilayangkan Boy, karena dirinya tidak sejalan dengan kebijakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait penetapan calon gubernur DKI Jakarta yang diusung.

Dalam surat tersebut, Boy menulis bahwa sejak 21 September 2016 kemarin, Boy resmi mengajukan pengunduran diri.

Ada tiga alasan mengapa Boy mengundurkan diri. Pertama dia menulis bahwa aspirasi dirinya tentang kepala daerah DKI Jakarta berbeda dengan keputusan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

boy-sadikin-mengundurkan-diriKedua, Boy beralasan bahwa perbedaan tersebut dikhawtirkan akan berakibat negatif pada soliditas PDIP dalam menghadapi Pilkada DKI pada Februari mendatang.

Sementara itu seperti yang dilansir merdeka.com, Kamis (22/9/2016), Ketua DPP PDIP Bidang Pengkaderan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat membenarkan kabar pengunduran diri anak dari Ali Sadikin, mantan gubernur DKI periode 1966-1977 itu.

“Pak Boy statusnya kemarin mengundurkan diri sebagai ketua. Terus diganti. Yang seperti itu gampang kok. Tidak suka sama partai ya keluar,” ujar Djarot. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Doa dan Munajat untuk Keselamatan Dalam Menghadapi Pandemi COVID-19

Figure
Organization