Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Jeremy Helan, Pesepakbola Perancis yang Gantung Sepatu Demi Perdalam Islam

Jeremy Helan, Pesepakbola Perancis yang Gantung Sepatu Demi Perdalam Islam

Jeremy Helan, sebelah kanan (zimbio.com)
Jeremy Helan, sebelah kanan (zimbio.com)

dakwatuna.com – Perancis. Pesepakbola asal Perancis, Jeremy Helan, memutuskan pensiun dari karir profesionalnya untuk memperdalam agama Islam, sebagaimana diumumkannya pada Minggu kemarin (18/9/2016).

Helan bermain untuk klub Sheffield Wednesday Inggris sejak Juli 2013, setelah sebelumnya bermain untuk klub Manchester City, namun kemudian pindah karena tidak sepakat dengan gaji yang ditawarkan.

Sebagaimana dikutip Islam Memo dari Daily Mail (19/9/2016), rencana Helan gantung sepatu cukup mengagetkan pihak manajemen klub karena masih terikat kontrak hingga musim pertandingan 2016 ini berakhir.

Helan menyampaikan keinginannya untuk pergi ke Arab Saudi untuk fokus beribadah dan belajar agama Islam dan sikap klub atas keinginan Helan sejauh ini masih dibahas.

Daily Mail juga mengungkapkan bahwa sebelumnya Helan, yang pernah mewakili timnas junior Perancis untuk usia di bawah 19 tahun, sering menghabiskan waktunya di masjid kota Sheffield.

Jeremy Helan menandatangani kontrak profesional pertama kalinya dengan Manchester City pada tahun 2009. Selama di Manchester City, Helan pernah dipinjamkan ke beberapa klub lainnya, seperti Carlisle United (Oktober 2011), Shrewsbury Town (Oktober 2012), dan Sheffield Wednesday (November 2012). (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization