Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Korea Utara Siap Perang dengan AS dan Sekutunya

Korea Utara Siap Perang dengan AS dan Sekutunya

Negara militer Korea Utara (aljazeera.net)
Negara militer Korea Utara (aljazeera.net)

dakwatuna.com – Korea Utara. Menlu Korea Utara, Ri Yong-ho, mengatakan bahwa negaranya siap melancarkan serangan antisipasi menghadapi provokasi yang dilakukan AS minggu ini dengan menembakkan dua buah rudalnya melewati wilayah Korut.

Dua rudal tersebut ditembakkan AS dalam rangka solidaritas dengan sekutunya, Korea Selatan, setelah uji cuba nuklir yang dilakukan Pyongyang baru-baru ini.

Dalam sambutan pada pertemuan Gerakan Non-Blok di Venezuale baru-baru ini sebagaimana diberitakan Aljazeera (16/9/2016), Menlu Yong-ho menegaskan bahwa bangsa Korea Utara siap melancarkan serangan lain melawan aksi provokatif AS.

Yong-ho beralasan bahwa uji cuba nuklir yang dilakukan negaranya dalam rangka menghadapi ancaman-ancaman yang datang dari AS.

“Korea Utara harus menggunakan senjata nuklir setelah langkah-langkah lain untuk melindungi keamanan nasionalnya dari ancaman yang berkelanjutan dilakukan AS,” jelasnya.

Menurut Yong-ho, uji coba nuklir yang dilakukan negaranya adalah bagian dari siasat pertahanan yang legal, karena latihan-latihan perang yang dilakukan AS telah menempatkan wilayah Korea pada situasi berbahaya dan sulit dikendalikan. (rem/dakwatuna)

Sumber: Aljazeera

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization