Topic
Home / Berita / Silaturahim / Kerjasama dengan Tokopedia, PKPU Berharap dapat Perluas Manfaat Qurban

Kerjasama dengan Tokopedia, PKPU Berharap dapat Perluas Manfaat Qurban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)
Maksimalkan layanan Kurban, PKPU Jalin kerjasama dengan Tokopedia. (Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Qurban merupakan salah satu bentuk ibadah umat Islam yang menggambarkan indahnya hubungan antara sesama muslim yang saling peduli dan berbagi. Sehingga sudah selayaknya seluruh umat Islam dapat merasakan keberkahan qurban tersebut.

Namun kenyataannya sebagian besar hewan qurban di Indonesia masih dibagikan di masyarakat perkotaan, yaitu di sekitar tempat tinggal pequrban yang sebenarnya jumlah dagingnya berlebihan apabila dibandingkan dengan yang membutuhkan (over stock). Penyaluran hewan qurban juga hanya fokus di sekitar masjid-masjid dan sekitar lokasi pemotongan. Belum banyak yang menyentuh masyarakat korban bencana dan daerah miskin di seluruh wilayah Indonesia terutama daerah pelosok dan minoritas muslim.

Sebagai Lembaga Kemanusiaan, PKPU berharap dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat baik dalam menghimpun donasi qurban, maupun dalam mendistribusikan hewan qurban ke para penerima manfaat. Untuk memudahkan para pequrban dalam menyalurkan donasinya, PKPU bekerjasama dengan Tokopedia sebagai salah satu Mall online terbesar di Indonesia.

“Kami sangat bersyukur atas kerja sama dengan Tokopedia, hal ini memberikan  kesempatan yang luas kepada masyarakat  untuk  ikut berqurban secara mudah.  Sekaligus memperluas manfaat yang akan diterima oleh penerima manfaat yang tersebar di berbagai pelosok Indonesia dan berbagai belahan dunia yang lain”, ujar Agung Notowiguno selaku Presiden Direktur PKPU.

“Tahun ini merupakan tahun pertama PKPU bekerja sama dengan Tokopedia, harapannya kerjasama ini dapat terus berlanjut sebagai upaya memperluas syiar qurban ke masyarakat”, lanjutnya.

Selama Idul Adha sampai hari tasyrik ini, Lembaga Kemanusiaan PKPU telah menyalurkan donasi qurban ke seluruh pelosok negeri, yaitu daerah-daerah rawan gizi, rawan bencana, pedalaman, minoritas dan komunitas yang tergolong masyarakat miskin baik didalam maupun diluar negeri, misalnya pedalaman Papua, NTT, NTB, Maluku dan Aceh serta Somalia, Suriah, Myanmar, dan Palestina. (Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization