Home / Berita / Internasional / Eropa / Kepolisian Inggris Pelajari Kemungkinan Izin bagi Polwan Muslimah Bercadar

Kepolisian Inggris Pelajari Kemungkinan Izin bagi Polwan Muslimah Bercadar

Kepala Kepolisian West Midlands, David Thompson (dailymail.co.uk)
Kepala Kepolisian West Midlands, David Thompson (dailymail.co.uk)

dakwatuna.com – Inggris. Sebuah otoritas kepolisian di Inggris mengumumkan sedang mempelajari kemungkinan pemberian izin bagi anggota polwan muslimah memakai cadar guna memperkuat keberagaman di Inggris.

Sebagaimana dikutip Islam Memo (9/9/2016), kepolisian Inggris di West Midlands menyatakan bahwa pihaknya akan membahas kemungkinan hal itu ditetapkan sebagai bagian dari seragam polisi wanita muslimah di wilayahnya.

Kepala Kepolisian West Midlands, David Thompson, menyatakan bahwa pihaknya harus membahas kembali regulasi terkait seragam polisi wanita.

“Sebenarnya belum ada polwan muslimah yang mengajukan permohonan (pembolehan memakai cadar), dan sejauh ini tidak ada klausul yang melarang polwan bercadar, sehingga kita harus siap jika kemudian ada yang meminta,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepolisian West Midlands telah memberikan izin pemakaian hijab kepada sejumlah anggota polwan muslimah yang mengajukan permohonan.

Pelonggaran dan keleluasaan tersebut dimaksudkan juga untuk meningkatkan jumlah warga minoritas (warga keturunan negro atau muslim) di Inggris untuk menjadi anggota korps kepolisian dari saat ini yang baru sekitar 9% menjadi 30%. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo dan Daily Mail

 

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization