Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha

Turki Berharap Gencatan Senjata Terwujud di Suriah Sebelum Idul Adha

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemua Presiden Rusia Vladmir Putin. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – China. Di sela-sela penutupan acara KTT G-20 di China beberapa hari lalu, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan koleganya, Amerika dan Rusia untuk menyampaikan pentingnya kesepakatan gencatan senjata di kota Aleppo Utara Suriah.

Jubir kepresidenan Turki, Ibrahim Kalen mengatakan, beberapa saat sebelum meninggalkan China, Presiden Erdogan melakukan dua pertemuan khusus dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin dan dengan Presiden Amerika, Barack Obama di dua pertemuan berbeda.

Dalam pertemuan itu Erdogan ingin menekankan agar gencatan senjata segera terwujud di Aleppo beberapa hari menjelang hari raya Idul Adha. Disamping itu ia juga berharap agar dibukanya jalur kemanusiaan untuk mengirimkan barang kebutuhan ke lokasi konflik itu.

Kalen mengatakan, kemungkinannya adalah gencatan senjata pada hari Idul Adha berlangsung selama 48 jam. Selama masa itu, pesawat Rusia yang bekerja untuk rezim Asad tidak akan terbang di atas langit Aleppo dan tidak ada serangan ke arah kota tersebut, begitu pula dari pejuang Oposisi, mereka juga tidak melakukan serangan. Dalam kondisi seperti itu diharapkan bantuan kemanusiaan dapat masuk dari arah selatan dan utara Suriah menuju Aleppo dan Damaskus. (msy/dakwatuna)

Sumber: alresalah.ps

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Pemilu Istanbul Diulang, Erdogan: Itu Langkah Terbaik Bagi Negara

Figure
Organization