Topic
Home / Berita / Silaturahim / “Qurbanmu Kendaraanmu” Ajakan Berqurban Untuk Meraih Ketaqwaan-Nya

“Qurbanmu Kendaraanmu” Ajakan Berqurban Untuk Meraih Ketaqwaan-Nya

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
"Qurbanmu Kendaraanmu" yang merupakan salah satu program Sebar Qurban PKPU. (Kis/PKPU)
“Qurbanmu Kendaraanmu” yang merupakan salah satu program Sebar Qurban PKPU. (Kis/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  “Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu nikmat yang banyak. Maka dirikanlah shalat karena Rabbmu; dan berqurbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus” (QS. Al Kautsar: 1-3)

Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU pada tahun 2016 ini mengangkat Tagline “Qurbanmu Kendaraanmu” yang merupakan salah satu program Sebar Qurban PKPU. Ketaatan Nabi Ibrahim AS mengajarkan kita untuk ikhlas dalam memenuhi perintah-Nya. Begitu pula saat kita mau menunaikannya, maka berqurban menjadi “Kendaraan” yang akan mengantarkan kita menuju Jannah-Nya. Bukanlah hewan qurban yang akan mengantarkan kita, melainkan ketulusan dan keikhlasan kita untuk melaksanakannya.

PKPU memfasilitasi para Mudhohy (Pequrban) dalam pelaksanaan ibadah qurban yang disalurkan ke seluruh pelosok negeri yaitu daerah-daerah marjinal, rawan gizi dan komunitas yang tergolong masyarakat sangat miskin.

Berpengalaman sejak tahun 2000 menagani qurban dengan kantor cabang, perwakilan dan relawan di seluruh provinsi Indonesia, PKPU mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dari Aceh hingga Papua. Lokasi distribusi difokuskan pada daerah kumuh miskin, pelosok nusantara dan daerah bencana. Selain itu PKPU juga menjangkau luar negri yang wilayah/masyarakat muslimnya tergolong sangat miskin dan memprihatinkan yaitu di Somalia, Suriah, Myanmar, dan Palestina.

PKPU juga selalu memberikan laporan distribusi qurban bagi para pequrban. Para pequrban tidak perlu khawatir karena hewan qurban disembelih sesuai aturan syariat dan langsung dibagikan pada hari itu juga dan hewan qurban didapat dari peternak lokal di daerah. (Kis/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Qurban Masuk Desa (QURMADES), Sensasi Qurban Zaman Now

Figure
Organization