Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / An-Nahdhah Tunisia: Kami Akan Ajukan Mosi Tidak Percaya pada Pemerintah

An-Nahdhah Tunisia: Kami Akan Ajukan Mosi Tidak Percaya pada Pemerintah

Syaikh Rasyid Al-Ganusyi (islammemo.cc)
Syaikh Rasyid Al-Ganusyi (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Ketua Partai An-Nahdhah (partai islamis Tunisia), Syaikh Rasyid Al-Ganousyi, menyatakan bahwa partai siap untuk mengajukan langkah mosi tidak percaya pada kabinet Yusuf Al-Syahid yang baru saja dilantik jika tidak melaksanakan butir-butir kesepakatan Qirthaj dalam enam bulan ke depan.

Sebagaimana diberitakan Islam Memo (5/9/2016), hal tersebut disampaikan Ganusyi dalam jumpa pers di kota Shofaqas’aly pada hari Minggu kemarin. Menurutnya, dukungan yang diberikan An-Nahdhah untuk Pemerintah bukanlah dukungan tanpa syarat, tapi harus melaksanakan program-program politik yang telah disepakati dalam Perjanjian Qirthaj.

Ganusyi menjelaskan bahwa pihaknya memberikan waktu enam bulan dari sekarang kepada Pemerintah Al-Syahid untuk membuktikan komitmennya, dan setelah itu akan ditinjau ulang.

Dalam hal ini, Partai An-Nahdhah meminta pemerintah baru Tunisia untuk serius memerangi korupsi, serta memperbaiki pengelolaan birokrasi di negara tersebut di semua level. An-Nahdhah menilai pemerintah lama sebelum ini baru berhasil memulihkan keamanan, dan meninggalkan PR di bidang reformasi birokrasi dan ekonomi. (rem/dakwatuna)

Sumber: Islam Memo

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Figure
Organization