Home / Berita / Daerah / Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan

Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka SPN (Sekolah Pemimpin Negarawan) sesi 4, Minggu (4/9/2016).
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka SPN (Sekolah Pemimpin Negarawan) sesi 4, Minggu (4/9/2016).

dakwatuna.com – Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka SPN (Sekolah Pemimpin Negarawan) sesi 4, Minggu (4/9/2016).

Acara yang dihadiri oleh pemimpin organisasi kepemudaan dari berbagai daerah di Jawa Barat ini dilaksanakan di Gedung Pakuan inimengangkan tema tentang ekonomi.

Dalam acara ini juga diundang Eka Suwarna yang merupakan Ketua Koperasi Aset Indonesia dan Tri Budhi Muljawan sebagai Direktur Jamkrida Jawa Barat.

Dalam pembukaannya Aher menyoroti efek teknologi terhadap tatanan masyarakat Indonesia saat ini.

“Tatanan masyarakat dunia semakin berubah dan dinamis. Masyarakat merasa mandiri padahal realitasnya belum mampu mandiri. Teknologi membuat masyarakat hidup individualis dan tidak membutuhkan lagi kekuatan komunitas,” tambahnya.

Aher melanjutkan dengan pesan bahwa masyarakat pada realitasnya perlu komunitas. Komunitas memerlukan pemimpin yang memiliki kekuatan ideologis dan kekuatan kapasitas. “Sosok yang memiliki kekuatan ideologis dan kekuatan kapasitas kepemimpinan inilah yang disebut negarawan,” tegas Aher.

Sekolah Pemimpin Negarawan merupakan tempat berkumpulnya para calon pemimpin negarawan Indonesia. Dalam penutupannya Aher menjelaskan bahwa tanggung jawab seorang leader semakin tinggi  dan semakin besar, karena kepemimpinan Nasional bisa diraih kalau kapastitas seorang pemimpin yang kita miliki sudah mumpuni dan matang. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Tiga Inovasi ini Yang Menjadikan Pemprov Jabar Memiliki Kinerja Terbaik di Tanah Air

Organization