Home / Berita / Silaturahim / STEI SEBI Menyelenggarakan acara Stadium General

STEI SEBI Menyelenggarakan acara Stadium General

Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar kegiatan Stadium General 2016 di kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Selasa, (30/8/2016) (Taqiyuddin/SEBI)
Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar kegiatan Stadium General 2016 di kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Selasa, (30/8/2016) (Taqiyuddin/SEBI)

dakwatuna.com – Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI menggelar kegiatan Stadium General 2016  yang diselenggarakan di kampus STEI SEBI Depok, Jawa Barat, Selasa, (30/8/2016).

Acara yang mengangkat tema “Membangun Sektor Riil Bersama Ekonomi Syariah” ini menghadirkan dua orang narasumber, Jamil Abbas B.Com, MBA, dan Ali Sakti, SE, M. Ec, General Manager PBMT Social Venture Ltd.

Stadium General adalah pintu gerbang dalam pengenalan ekonomi syariah lebih dekat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memperjuangkan ekonomi syariah agar lebih baik.

Kedua narasumber memaparkan materi yang berkaitan dengan sektor riil, dan lembaga BMT (Baitul Maal Tanwil).

Menurut Jamil Abbas B.Com, MBA), ada dua cara dalam mencetak ekonomi Syariah yaitu Sistem dan Manusiannya, sedangkan  Ali Sakti, SE, M. Ec, menyampaikan bahwa BMT bukanlah lembaga keuangan akan tetapi lembaga yang membantu kesejahteraan masyarakat.

Stadium General merupakan salah satu acara yang ada dalam kegiatan Program Pengenalan Kampus (PROPEKA) sebagai salah satu ajang bagi mahasiswa baru tahun 2016 untuk dapat lebih mengenal kampus.

Pada kegiatan PROPEKA tahun ini setiap mahasiswa baru mengikuti rangkaian acara seperti Bedah Buku, Inspiration Talk, Studium General, Learning Skill, Budaya Sekampus (Senin-Kamis Puasa), dan BAKSOS dengan masyarakat di sekitar STEI SEBI.

PROPEKA 2016 mengangkat tema  “Fight With SEBI: Know Your Self To Fight Your Future” dengan tagline atau jargon “Gali Potensi, Ukir Prestasi, Perjuangkan Sejuta Mimpi, Allahu Akbar.”

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan PROPEKA adalah agar Mahasiswa SEBI lebih memgenal kampus, Pengenalan kepada organisasi di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI, Pengenalan 5 karakter mahasiswa. (SaBah/dakwatuna)

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 4,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

SSP SEBI Gelar Aksi Peduli Palestina Di Car Free Day

Organization