Topic
Home / Berita / Silaturahim / PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) Bersama PKPU Adakan Pelatihan Guru Inspiratif

PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) Bersama PKPU Adakan Pelatihan Guru Inspiratif

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan guru inspiratif yang dikemas dalam bentuk Out bond PAUD se-kelurahan Guntung, Jumat (26/8/2016). (Adi/Putri/PKPU)
Pelatihan guru inspiratif yang dikemas dalam bentuk Out bond PAUD se-kelurahan Guntung, Jumat (26/8/2016). (Adi/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Bontang.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama PT Kaltim Nitrate Indonesia (KNI) terus berupaya memegang komitmen menjalankan fungsi sosialnya, mengambil bagian terhadap program pembangunan Kota Bontang.

Usai menghadiahkan warga Kelurahan Guntung sebuah gedung serba guna pekan lalu, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) korporasi produsen Amonium Nitrat (AN) terbesar di Indonesia ini, menggelar pelatihan guru inspiratif yang dikemas dalam bentuk Out bond PAUD se-kelurahan Guntung, Jumat (26/8/2016).

Dikemas dengan berbagai kegiatan outbond di halaman Rumah Adat Guntung, PT. KNI berhasil mengajak 45 guru PAUD, menjadi tenaga pendidik yang mampu menginspirasi anak didiknya menjadi calon pemimpin.

Kegiatan yang dihelat sejak pukul 08.00 pagi tersebut dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bontang, Hapidah yang juga merupakan istri Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Lurah Guntung, Baslan, Manajemen PT. KNI, Rheza Zacharias, Ketua Paud Kuncup Melati, Puji Astuti, TP PKK Kelurahan Guntung, serta Yugo Widya Iratama Kepsek Cahaya Fikri sekaligus trainer Out Bond pada acara tersebut.

Mewakili manajemen PT. KNI, General Affairs Superintendent, Rheza Zacharias menuturkan pendidikan masyarakat Kota Taman menjadi salah satu fokus utama memenuhi tanggung jawab sosialnya dan kepedulian PT. KNI di bidang pendidikan. Dengan memberikan pelatihan peningkatan kapasitas guru, diharapkan para peserta semakin termotivasi dan kreatif dalam mengajar dan mendidik siswa-siswinya untuk menjadi sosok pemimpin dikemudian hari, khususnya untuk Kelurahan Guntung.

Di tempat yang sama, Lurah Guntung, Baslan menyampaikan terima kasih kepada PT KNI dan PKPU Bontang atas terselenggaranya pelatihan guru inspiratif ini. Dimana PAUD Di Guntung telah meraih penghargaan sebagai PAUD terbaik Nasional pada tahun 2014. “Saya berharap program yang baru-baru digagas ini yakni rumah TOGA (aneka budidaya Jamu) kedepannya dapat meraih penghargaan juga” Ujarnya.

Sementara, Hapidah mengapresiasi langkah PT KNI menunjukkan perhatiannya terhadap pendidikan di Kota Bontang. Ia berharap juga seluruh industri di Kota Bontang ikut andil menyukseskan visi pemerintah menjadikan Bontang sebagai Smart City.

Diakhir acara, Yugo  Widya Iratama menutup dengan doa sekaligus penyerahan cinderamata tanaman obat khas Kalimantan (bawang dayak) dari Management PT. KNI oleh Hapidah. (Adi/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization