Jadi Anggota Luar Biasa WANADRI, Aher: Terimakasih atas Peran Wanadri Membangun Generasi Muda

Penyematan kain syal bertuliskan Wanadri berwarna oranye oleh pendiri Wanadri, Harri Hardiman, menjadi tanda resmi pengangkatan Ahmad Heryawan sebagai Anggota Luar Biasa. (galamedianews.com)

dakwatuna.com – Bandung.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan diangkat menjadi Pelindung (Anggota Luar Biasa) Wanadri yakni Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung di Gedung Negara Pakuan Bandung, Ahad (28/8/2016).

Atas anugrah tersebut, Aher mengucapkan terimakasih atas kehormatan yang telah diberikan Wanadri kepadanya, seraya berharap Wanadri terus bisa berperan serta dalam pembangunan, khususnya pembangunan pelestarian alam di Jawa Barat.

Ia menuturkan fokus pembangunan yang tengah dilakukan oleh pihaknya tertuju pada tiga hal, yaitu menghilangkan kemiskinan, menghilangkan pengangguran, dan pembangunan pelestarian alam.

“Terima kasih atas kehormatan ini, terima kasih atas peran serta Wanadri khususnya pembangunan generasi muda dan SDM kita yang berbasis pelestarian alam,” ujarnya. Demikian dilansir republika.co.id

Lebih lanjut Aher mengatakan bahwa pentingnya pembangunan karakter khususnya generasi muda berbasis pada alam. Rasa cinta dan pelestarian alam perlu ditanamkan kepada SDM kita, karena menurut dirinya alam selalu memberikan pengabdiannya kepada manusia meskipun di sisi lain manusia justru merusaknya.

“Alam selalu memberikan yang terbaik kepada manusia termasuk kepada yang merusaknya. Itulah Alam! Seluruh pasokan kehidupan kita berasal dari alam, kalau pasokan dari alam berhenti otomatis kehidupan juga akan terhenti,” ujar Aher.

Penyematan kain syal bertuliskan Wanadri berwarna oranye oleh pendiri Wanadri, Harri Hardiman, menjadi tanda resmi pengangkatan Ahmad Heryawan sebagai Anggota Luar Biasa.

Pengangkatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus 24 Wanadri bernomor 012-013/SK/Dewan Pengurus 24/Wanadri/8/2016 tentang pengangkatan Anggota Luar Biasa Wanadri dengan Nomor Registrasi Pokok: Wanadri 022 sebagai Pelindung yang ditetapkan di Bandung, 27 Agustus 2016.

Dikutip dari laman wanadri.or.id, Perhimpunan Penempuh Rimba dan Pendaki Gunung WANADRI didirikan pada tanggal 17 Januari 1964 oleh 6 orang pemuda “bekas PANDU”, yang kemudian dikenal dengan sebagai Angkatan Pendiri. Dengan berbekal visi akan pemuda-pemudi Indonesia yang tangguh, tabah, serta percaya pada kekuatan diri sendiri, WANADRI kemudian diresmikan pada tanggal 16 Mei 1964. Bersamaan dengan peresmian tersebut dikukuhkan juga angkatan kedua dalam organsasi WANADRI, yakni Angkatan Pelopor yang terdiri dari 25 anggota.

Nama WANADRI berasal dari bahasa Sanskerta, wana yang berarti hutan dan adri yang berarti gunung. WANADRI secara harafiah berarti gunung di tengah-tengah hutan.

Hingga tahun 2013, Anggota Biasa WANADRI yang dilantik melalui Pendidikan Dasar WANADRI telah sebanyak 23 angkatan dengan jumlah lebih-kurang 1000 orang.

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
Konten Terkait
Disqus Comments Loading...