Home / Berita / Silaturahim / Tawa, Haru dan Sukacita Mewarnai Kegiatan Empoyee Volunteer Day Indosat Ooredoo-PKPU

Tawa, Haru dan Sukacita Mewarnai Kegiatan Empoyee Volunteer Day Indosat Ooredoo-PKPU

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Empoyee Volunteer Day Indosat Ooredoo-PKPU di SD S Lembaga Putra Kita, Mampang Jakarta Pusat, Rabu (24/08/2016).
Empoyee Volunteer Day Indosat Ooredoo-PKPU di SD S Lembaga Putra Kita, Mampang Jakarta Pusat, Rabu (24/08/2016).

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan Indosat Ooredo mengadakan kegiatan Empoyee Volunteer Day yang diselengarakan di SD S Lembaga Putra Kita, Mampang Jakarta Pusat, Rabu (24/08/2016).

Empoyee Volunteer Day terdiri dua rangkaian kegiatan yang dilakukan bersamaan yaitu perbaikan sarana berupa pengecatan seluruh tembok dan kelas inspirasi. Sebanyak 70 karyawan Indosat ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Acara seremonial dimulai pukul 08.30 WIB dihadiri oleh Deva Rachman selaku Head of corporate communications PT. Indosat Tbk, Anjar Radite selaku Direktur Kemitraan PKPU, dan Ketua Yayasan SD S Lembaga Putra Kita.

Seremonilal berisikan perkenalan karyawan Indosat kepada seluruh siswa dan simbolis penyerahan bantuan Indosat kepada Sekolah SD S Lembaga Putra Kita. Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah Pengecatan Sekolah dan Kelas Inspirasi dimana karyawan dari beragam divisi di Indosat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Sebanyak 30 karyawan ikut dalam pengecatan tembok dan pembersihan taman sekolah, sedangkan 40 karyawan lainnya ikut masuk kelas Indosat yang dibagi ke dalam 6 kelas.

Kelas Indosat ini bertujuan memberitahukan profesi–profesi yang ada di Indosat dan membagi cerita dan pengalaman yang digeluti sehari-hari terkait profesinya kepada para murid SD. Dengan games dan media yang unik dilakukan di dalam kelas agar tercipta lingkungan yang ceria. Kelas Inspirasi kali ini bertemakan Nasionalisme untuk mengingatkan siswa tentang kemerdekaan dan kecintaanya terhadap Indonesia.

Mulai dari lagu-lagu daerah, kebudayaan dan peta Indonesia digunakan untuk mengingatkan mereka pada Indonesia yang luas dan besar. Dalam satu kelas terdapat 6 karyawan yang menjadi Volunteer pengajar, dari beragam kegiatan yang ada di dalam kelas tujuan akhir yang ingin dicapai oleh Volunteer adalah terbagunnya mimpi dan cita-cita pada siswa dan membangun semangat belajar pada diri mereka. Walaupun mereka berasal dari keluarga miskin, tapi mereka tetap harus berjuang membangun mimpi dan mengapainya suatu hari nanti.

Pengecatan tembok dan bersih-bersih sekolah selesai pada waktu yang sama dengan kelas Inspirasi Indosat yaitu sekitar pukul 11.00 WIB.  Hj. Sutarsih, Kepala Sekolah SDS Lembaga Putra Kita mengaku bahwa sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini. Semua siswa ikut berpartisipasi aktif dan karyawan Indosat sangat memiliki seni, terlihat dari taman sekolah yang menjadi sangat bersih dan rapih.

“Ini pertama kalinya saya belajar dengan sangat senang dan membuat saya mengetahui bahwa Indonesia bukan hanya Jakarta tapi banyak daerah lain sampai 34 provinsi dengan begitu saya bisa memiliki harapan dan cita-cita untuk maju dan terbang tinggi untuk bisa menjelajahi Indonesia yang luas ini” ujar Citra, siswa kelas 5 SD. (Tatiek/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Organization