Topic
Home / Berita / Silaturahim / Ratusan Pelajar Antusias Mengikuti Seleksi Be A STAR

Ratusan Pelajar Antusias Mengikuti Seleksi Be A STAR

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Antusias warga mengikuti Seleksi Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A STAR), PKPU. (Rohim/Putri/PKPU)
Antusias warga mengikuti Seleksi Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A STAR), PKPU. (Rohim/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Balikpapan.  Pada tahun ajaran baru 2016/2017 ini, Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Balikpapan kembali menggulirkan program Beasiswa Akselerasi Pintar (Be A STAR), bertempat di Graha PKPU Balikpapan jl Soekarno Hatta Km 2  Pendaftaran Ulang dilakukan sekaligus menyeleksi para peserta baru yang akan diterima nantinya. Proses pendaftaran ulang berlangsung selama 5 hari dari Minggu-Kamis (21-25/8/2016).

Selain menyeleksi semua berkas yang masuk , para peserta dari tingkat SD,SMP,dan SMA juga diharuskan mengikuti tes tertulis dan tes hafalan surat dan doa sehari – hari. Nantinya para peserta yang terpilih akan mendapatkan bantuan pendidikan setiap bulannya dan pembinaan spiritual serta character building. Para peserta juga diberikan pengetahuan dan penguatan logical based sehingga diharapkan nantinya mereka mampu menjadi agent of change yang bisa memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan di masyarakat dengan menciptakan kreasi dan inovasi di bidangscience, social, maupun art.

Antusias warga Balikpapan sangat terlihat untuk program Beasiswa Akselerasi Pintar (BE A STAR) yang diadakan oleh PKPU. Ini terlihat dari para pendaftar yang sudah mengumpulkan berkas dan mengikuti seleksi. Di hari ketiga pendaftaran saja, jumlah pendaftar sudah mencapai 150 orang.

Kepala Divisi Pendidikan  PKPU Balikpapan, Nur Soibah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pendidikan PKPU.

“Program BE A STAR ini merupakan salah satu program pendidikan untuk mencetak para agen perubahan. Tahun ajaran baru ini kami membuka pendaftaran baru selama lima hari dari hari ahad sampai kamis untuk nantinya akan diseleksi . Program Be A Star ini bisa berjalan berkat dukungan dari donatur diantaranya DWP Kanwil DJP Kaltim Kaltara , LAZNAS Chevron Balikpapan, orang tua asuh retail dan donatur tabung peduli”, ungkapnya. (Rohim/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization