Topic
Home / Berita / Nasional / Archandra: Kalau Allah Sudah Berkehendak, Kun Faya Kun

Archandra: Kalau Allah Sudah Berkehendak, Kun Faya Kun

Archandra Tahar
Mantan Menteri ESDM, Archandra Tahar. (bbc.com)

dakwatuna.com – Jakarta,  Archandra Tahar akhirnya diberhentikan secara hormat dari jabatannya sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah sempat menjabat kurang dari satu bulan.

Usai melaksanakan shalat Zuhur di Masjid Al-Alzhar, Jakarta,  Archandra menyempatkan diri memberikan kuliah tujuh menit (kultum) pada Selasa, (16/8/2016.

Melalui sebuah video yang diunggah melalui Facebook oleh akun Miftah Nur Sabri dan dikutip oleh dream.co.id,  pria yang lama tinggal di Amerika Serikat itu menyebut pemberhentiannya dirinya sebagai Menteri ESDM sebagai kehendak Allah.

“Kalau Allah sudah berkehendak, kun faya kun, jadi, dan kita menjadi saksi kemarin, kalau Allah berkehendak, kun faya kun, jadi,” kata di mimbar.

Archandra pun menganggap bahwa pemberhentiannya sebagai menteri bukan cobaan, melainkan takdir yang digariskan oleh Allah.

“Apakah ini sebuah cobaan? Ini bukan cobaan. Ini semua sudah digariskan oleh Allah. Planner terbaik. Manusia bisa berencana but the best planner siapa? Allah. Robbana ‘atina mil ladunka rahmataw wahayyi lana min amrina rosyada,” ucap dia.

Untuk itu dia kembali menyerahkan permasalahan yang menimpanya kepada Allah.

“Serahkan semua urusanmu kepada Allah kita hanya bisa berusaha. Yang toh nantinya takdir yang menghendaki,” kata dia.

Dalam konfrensi pers yang digelar Senin (15/8/2016) malam, Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno menyampaikan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar.

“Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber maka Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat Saudara Archandra Tahar sebagai menteri ESDM,” kata Pratikno di Kantor Presiden Jakarta. (Baca: Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar)

Pratikno mengatakan keputusan itu diambil setelah menyikapi pertanyaan publik soal status kewarganegaran Archandra. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

DPR Menentang Penghapusan Regulasi Syarat TKA di Sektor Migas

Figure
Organization