Home / Berita / Nasional / Gloria Gugur dari Paskibraka Istana, Imam B Prasodjo: Tidak Adil dan Tidak Mendidik

Gloria Gugur dari Paskibraka Istana, Imam B Prasodjo: Tidak Adil dan Tidak Mendidik

Gloria Natapradja. (Kompas.com)
Gloria Natapradja. (Kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Sosiolog Imam B Prasodjo mengkritik keras atas gugurnya Gloria Natapradja dari petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Menurutnya, Gloria telah diperlakukan tidak adil.

“Aku menolak sekerasnya perlakuan ini. Melalui tulisan ini aku nyatakan TIDAK pada kesewenangan yang membahayakan semangat generasi penerus,” kata Imam, di akun Facebook Imam B Prasodjo, Selasa (16/8/2016).

Dia menambahkan, kebijakan tersebut merupakan perlakuan tidak adil dan tidak mendidik.

“Apa jadinya negeri ini bila perlakuan tak adil dan tak mendidik ini dibiarkan? Apa jadinya bila Gloria bukan anak yang kukuh dan berpandangan luas menyikapi perilaku bogus berbungkus aturan?” ujarnya.

Namun, dia yakin Gloria akan tetap semangat dalam mempertahankan rasa nasionalismenya. Dia bersyukur Gloria telah membuat surat ke Presiden Jokowi untuk menyatakan bahwa dirinya tetap mencintai Indonesia dan menjadikan Indonesia sebagai tumpah darahnya.

[Baca: Ini Isi Surat Gloria ke Jokowi Lantaran Digugurkan dari Paskibraka Istana]

“Syukurlah, dengan bukti surat yang tertulis dari Gloria ini, saya merasa yakin Ira tak luluh,” imbuh dosen Universitas Indonesia itu.

“Kepada Gloria, doaku untukmu. Semoga api yang berkobar di dadamu tak akan pernah padam karena kau tak akan pernah lelah menyintai Indonesia di tengah banyaknya pembajak semangat proklamasi,” pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan yang dikutip dari kompas.com, Selasa (16/8/2016), Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring mengatakan, pengguguran Gloria telah sesuai dengan aturan undang-undang.

“Dalam UU Nomor 12 Tahun 2006 jelas disebutkan seseorang kehilangan warga negara apabila dia punya paspor (negara lain),” ujar Yosua.

“Ini Gloria sudah punya paspor. Kami cek, dia punya paspor Perancis,” lanjut dia.. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization