Home / Berita / Nasional / Ini Isi Surat Gloria ke Jokowi Lantaran Digugurkan dari Paskibraka Istana

Ini Isi Surat Gloria ke Jokowi Lantaran Digugurkan dari Paskibraka Istana

Gloria Natapradja. (jurnalindonesia.com)
Gloria Natapradja Hamel. (jurnalindonesia.com)

dakwatuna.com – Depok. Gloria Natapradja Hamel digugurkan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang menjalankan tugas pad aperingatan hari Kemerdekaan ke-71 RI di Istana Negara, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2016 mendatang. Gloria digugurkan karena mempunyai Paspor Perancis.

Siswi SMA Islam Dian Didaktika, Depok, Jawa Barat ini pun tidak tinggal diam mendapat perlakuan yang dianggapnya tidak adil. Gloria membuat surat pernyataan yang ditujukan ke Presiden Jokowi, bahwa dirinya lahir dan besar di Indonesia, dia juga tetap memilih Indonesia sebagai tumpah darahnya.

Dikutip dari detik.com, Selasa (16/8/2016), Gloria menyatakan bahwa dirnya mencintai dan memilih Indonesia sebagai kewarganegaraannya.

Sumber: detik.com
Sumber: detik.com

Surat itu dibuat oleh Gloria pada 13 Agustus lalu. Selain tanda tangan Gloria, juga tertoreh tanda tangan ibu kandung Gloria, Ira Natapradja, di surat dua lembar tersebut.

Sumber: detik.com
Sumber: detik.com

Sebelumnya diketahui, bahwa Gloria yang awalnya sudah lolos seleksi di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), digugurkan karena mempunyai Paspor Perancis. Sehingga, dia dianggap bukan warga negara Indonesia.

“Dalam UU Nomor 12 Tahun 2006 jelas disebutkan seseorang kehilangan warga negara apabila dia punya paspor (negara lain),” kata Kepala Staf Garnisun 1/Jakarta Joshua Pandit Sembiring, sepeti yang dilansir dari kompas.com, Selasa (16/8/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization