Topic
Home / Berita / Nasional / Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar

Jokowi Berhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar

Archandra Tahar
Presiden Jokowi Memberhentikan Menteri ESDM Archandra Tahar. (mediaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam konfrensi pers yang digelar Senin (15/8/2016) malam ini, Menteri Sekretaris Negara M. Pratikno menyampaikan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar.

“Setelah memperoleh informasi dari berbagai sumber maka Presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat Saudara Archandra Tahar sebagai menteri ESDM,” kata Pratikno di Kantor Presiden Jakarta, dikutip dari tribunnews.com.

Pratikno mengatakan keputusan itu diambil setelah menyikapi pertanyaan publik soal status kewarganegaran Archandra.

Presiden Jokowi kemudian menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan Menko Kemaritiman bertindak sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM sampai dengan diangkatnya Menteri ESDM yang baru.

“Demikian pengumuman ini kami sampaikan,” kata Pratikno singkat.

Kabar tentang kepemilikan paspor ganda Menteri Archandra memang menjadi perbincangan hangat beberapa hari belakangn ini.

Sebelum keputusan pemecatan ini, Menteri Hukum dan HAM , Yasonna Laoly, mengakui bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar memiliki dua paspor, Amerika Serikat dan Indonesia.

“Memang beliau memiliki paspor dua, paspor warga negara Amerika dan paspor negara Indonesia,” ujar Yasonna, Senin (15/08/2016) dilansir bbc.com

Pernyataan Yasonna mengemuka di tengah kesimpangsiuran kabar mengenai status kewarganegaraan Archandra. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization