Topic
Home / Berita / Daerah / PKS DKI Jakarta Sambut Baik Silaturahim Politik Partai Hanura

PKS DKI Jakarta Sambut Baik Silaturahim Politik Partai Hanura

Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta melakukan silaturahim politik ke kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016)
Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta melakukan silaturahim politik ke kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Jumat (12/8/2016)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pengurus DPD Partai Hanura DKI Jakarta hari Jumat (12/8/1016) sore melakukan silaturahim politik ke kantor DPTW PKS DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Baru, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Para pengurus partai Hanura tersebut langsung disambut hangat oleh Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo, Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS DKI Jakarta M. Arifin, beserta beberapa pengurus teras lainnya.

Selaku pimpinan kunjungan dari Partai Hanura, Mohamad Sangaji atau yang kerap disapa Ongen ini, menyampaikan eskalasi politik menjelang Pilkada DKI 2017 adalah bagian dari proses berdemokrasi untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat DKI Jakarta.

“Oleh karena itu, meskipun saat ini sudah menetapkan pilihanya, namun Hanura tetap berupaya membangun semangat kebersamaan dengan partai apapun, termasuk dengan PKS. Karena PKS memiliki pandangan yang luas serta SDM yang cerdas,”  jelas Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI itu.

Oleh karena itu, tambah Ongen, silaturahim antara Hanura dengan PKS tidak dapat dibatasi pada pertemuan ini saja. Melainkan dapat terus berlanjut agar menjaga kondusifitas di akar rumput.

Menanggapi itu, Ketua Umum DPD PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menyambut baik silaturahim antar pimpinan partai politik ini. Oleh karena itu, menurut Syakir, ikhtiar untuk menyukseskan Pilkada DKI 2017 yang berlangsung secara aman, tertib, lancar, dan jujur, adalah  menjadi tanggung jawab  bersama, khususnya para Pimpinan Partai Politik.

“Kami bersepakat bersama dengan para partai politik lainnya untuk menjaga keamanan,ketertiban, damai , lancar dan jujur  pada pelaksanaan Pilgub DKI Jakarta,” ujar Syakir

Sementara itu, ditempat yang sama, salah satu anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS yang turut hadir Ahmad Yani, berseloroh dengan pantunnya, “Karena ini kota Betawi, sebagai penutup saya hadiahkan sebuah pantun, Main bola di siang bolong, Hanura boleh ikut PKS dong,” ucap Yani disambut dengan gelak tawa hadirin.

Diketahui, pertemuan ini berlangsung secara terbuka dengan mengundang awak media. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih 1 jam ini ditutup dengan foto bersama dengan salam komando antar kedua partai. Baik PKS juga Partai Hanura bersepakat untuk menghadirkan Pilkada DKI 2017 yang melahirkan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat Jakarta. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization