Topic
Home / Berita / Daerah / Diajak Sandiaga Uno Olah Raga, Ahok Lebih Suka Berantem

Diajak Sandiaga Uno Olah Raga, Ahok Lebih Suka Berantem

Sandiaga Uno, Bakal Calon Gubernur dari partai Gerindra. (tribunnews.com)
Sandiaga Uno, Bakal Calon Gubernur dari partai Gerindra. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.   Bakal Calon Gubernur dari partai Gerindra, Sandiaga Uno bertemu dengan Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama (Ahok).  Kedatangan Sandi dalam rangka mengundang Ahok untuk sama-sama melakukan aksi lari marathon di lima wilayah Kantor Wali Kota di Jakarta mulai Ahad (14/8).

Menurut Sandi Gubernur Basuki tidak bersedia memenuhi ajakan tersebut, bahkan dalam pertemuan tersebut Ahok kerap emosi dan terusik dengan isu-isu SARA yang bergulir menjelang Pilkada 2017 ini.

“Saya undang Pak Gubernur untuk berlari, tapi kelihatan dia (Ahok) nggak bersedia, dia lebih suka berantem katanya. Jadi saya bilang saya ke sini bukan buat ajak ribut pak. Saya nggak mau rusuh,” kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, dilansir republika.co.id, Jumat (12/8/2016).

Sandiaga memang berencana akan melakukan aksi lari marathon di lima wilayah Kantor Wali Kota di Jakarta dan akan dimulai dari Kantor Walikota Jakarta Selatan.

“Kami akan mulai perjalanan di lima wilayah pada Ahad dan pertama di wilayah Selatan dimulai dari Kantor wali kota yang calon mitra saya di 2017,” kata Sandiaga
Selanjutnya Sandiaga akan berlari ke arah Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan rencananya untuk Kepulauan Seribu rencananya akan ditempuh dengan berenang. “Dan sebagai simbolisnya akan dilaksanakan renang di Ancol, kita coba mulai gaya hidup sehat,” kata Sandiaga.

Dalam kesempatan itu Sandi melaporkan harga sembako yang masih tinggi. Kepada Ahok, Sandi mengungkapkan, dirinya maju di Pilgub DKI mengedepankan isu ekonomi. Yakni lapangan pekerjaan, kesenjangan ekonomi dan masalah bahan pokok yang melambung tinggi di pasar tradisional di DKI Jakarta.

(Baca: Terima Kedatangan Sandiaga, Ahok Terus Bicara Soal Isu SARA)

Menanggapi kedatangan Sandi, Ahok justru terus mengangkat isu-isu SARA yang selama ini bergulir.

“Pak Gubernur sangat terusik dengan isu-isu SARA yang dikedepankan. Dia menyatakan kalau mau berantem gue juga bisa berantem. Dia cukup fit katanya. Olahraganya sudah cukup,” kata Sandi usai pertemuan. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Himitekindo Harap Anies-Sandi Konsisten Hentikan Reklamasi Jakarta

Figure
Organization