Home / Berita / Internasional / Asia / Puluhan Tentara Rezim Asad Tewas Dalam Pertempuran di Selatan Aleppo

Puluhan Tentara Rezim Asad Tewas Dalam Pertempuran di Selatan Aleppo

Pertempuran pembebasan Aleppo masih berlanjut. (alresalah.ps)
Pertempuran pembebasan Aleppo masih berlanjut. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Aleppo. Reporter stasiun berita Aljazeera melaporkan, sedikitnya 90 orang tentara rezim Asad tewas dalam beberapa pertempuran terakhir dengan tentara Oposisi, Jaisy Al-Fath dan kelompok bersenjata lainnya dari kubu Oposisi di Aleppo.

Pertempuran yang tepatnya terrjadi di selatan Aleppo ini berlangsung hebat, terbukti dengan upaya rezim Asad yang mengerahkan pesawat tempurnya ke distrik dan pedesaan yang ada di Aleppo pada Senin (8/8/2016) kemarin.

Sebelumnya diberitakan tentara Oposisi dari Jaisy Al-Fath dan faksi pejuang Suriah lainnya mengumumkan pertempuran mereka telah memasuki tahap keempat yaitu mulai menguasai kota Aleppo secara keseluruhan.

Dilain pihak, dilaporkan pasukan rezim Asad berusaha untuk mengambil kembali wilayah yang kini dikuasai kelompok Oposisi yaitu bagian barat dan selatan Aleppo.

Reporter Aljazeera yang berada di lokasi pertempuran melaporkan, wilayah timur Aleppo yang dikuasai oleh tentara Oposisi menghadapi serangan udara dari pesawat tempur rezim Asad dan Rusia. Belasan warga sipil dikabarkan tewas dalam serangan itu. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Khameini Beri Gelar ‘Pahlawan Arab’ ke Bashar al-Assad

Organization