Home / Berita / Daerah / Lawan Ahok, 7 Parpol Sepakat Bentuk “Koalisi Kekeluargaan”

Lawan Ahok, 7 Parpol Sepakat Bentuk “Koalisi Kekeluargaan”

koalisi kekeluargaan. (detik.com)
Koalisi Kekeluargaan. (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Tujuh partai politik (Parpol) sepakat membentuk koalisi dalam ajang pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2017. Koalisi tersebut diberi nama “Koalisi Kekeluargaan”.

Ketujuh parpol tersebut yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Nama kami adalah Koalisi Kekeluargaan, yang terdiri dari 7 partai,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Patrio di Restoran Bunga Rampai, Jl Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat, seperti yang dilansir dari detik.com, Senin (8/8/2016).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang HD mengungkapkan, dalam pertemuan tersebut berhasil mendapatkan sebuah kesepakatan. Bambang berharap, kesepakatan tersebut nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memilih pemimpin pada Pilgub DKI mendatang.

“Kriteria yang berhasil kita sepakati. Semoga ini bisa membantu masyarakat memilih pemimpin yang bisa menyayomi Jakarta, tak ada suasana gaduh, Jakarta sebagai Ibu Kota dengan suasana yang kondusif jadi contoh daerah-daerah lain,” kata Bambang, seperti yang dilansir dari republika.co.id, Senin (8/8/2016). (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Preteks Pada Viralitas Video UAS

Organization