Topic
Home / Berita / Daerah / Siap Berhadapan dengan Koalisi Gemuk, Ahok: Kumpulin Semua Partai, Gue Gak Takut

Siap Berhadapan dengan Koalisi Gemuk, Ahok: Kumpulin Semua Partai, Gue Gak Takut

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (harianterbit.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (harianterbit.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak takut jika harus berhadapan dengan sejumlah parpol yang akan membentuk ‘koalisi gemuk’ pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

“(lawan koalisi gemuk?) Enggak masalah, mau kumpulin semua partai gue gak takut. Waktu aku independen kamu kira mentalku seperti apa? Mental saya waktu itu independen lawan semua partai. Itu mental saya. Lawan semua partai, eh gak tau ada tiga partai temen akarnya sama-sama kenal mereka langsung dukung,” katanya di Balai kota, Senin (8/8/2016), dilansir republika.co.id

Di sisi lain, ia merasa hubungannya dengan PDIP masih baik-baik saja. Meski begitu, menurutnya, terdapat kader-kader PDIP yang membencinya. Kata dia, salah satunya Masinton Pasaribu yang menyebut ‘kambing dibedakin’ saja bisa jadi Gubernur DKI. “PDIP itu oke-oke saja. Beberapa saja sekarang sewot. Kalau itu gak mau pusing. Wong PDIP kata Mansinton kambing dicat putih aja bisa menang kok, apalagi orang?” ujarnya.

Politikus PDIP, Masinton Pasaribu memang kerap melontarkan kritik pedas kepada Ahok, salah satunya terkait keputusan Ahok yang kini maju lewat jalur partai politik. Namun, Ahok masih terus membuka kesempatan bagi parpol lain jika mau bergabung dan mendukungnya.

“Sudah ada partai, harusnya partai yang lebih berperan. Tapi ini calonnya ingin mengoleksi partai. KTP dikoleksi, partai juga dikoleksi,” kata anggota Komisi III DPR, dikutip dari kompas.com(SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pemilu Turki; Koalisi Lawan Hadapi Erdogan

Figure
Organization