Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Panglima Militer Turki: Tentara Kami Berada Dibawah Komando Presiden

Panglima Militer Turki: Tentara Kami Berada Dibawah Komando Presiden

Panglima militer Turki, Halus Akar. (aa.com.tr)
Panglima militer Turki, Hulusi Akar. (aa.com.tr)

dakwatuna.com – Istanbul. Panglima militer Turksi, Hulusi Akar menegaskan bahwa tentaranya berada dibawah komando Presiden Erdogan. Ia juga mengatakan bahwa militer tidak akan mentolerir tindakan dari jamaah teroris Fathullah Gulen, yang telah merongrong militer Turki.

Pernyataan Akar ini disampaikan dihadapan jutaan rakyat Turki di Istanbul yang dihadiri oleh tokoh lintas partai. Mereka berkumpul untuk menyuarakan pembelaan terhadap demokrasi dan mengenang arwah para syuhada yang menjadi korban upaya kudeta gagal pada tanggal 15 Juli 2016 kemarin.

Akar kemudian menyebut para pelaku kudeta itu sebagai para pengkhianat bangsa dan negara. “Mereka berusha menghinakan tentara Turki yang merupakan tentara dari nubuwah nabi Muhammad Saw.”, tegasnya, yang memaksudkan kisah tentara Al-Fatih di Turki sebagai kebenaran akan ucapan nabi Muhammad Saw.

“Setiap rakyat Turki adalah tentara kami, ketika mereka dengan penuh keberanian bertelanjang dada berhadapan dengan tank-tank kudeta,” tambah dia membanggakan keberanian rakyat Turki.

Seperti diberitakan sebelumnya jutaan rakyat Turki berkumpul di lapangan Yen Kappi Istanbul, Ahad (7/8/2016) sore kemarin, dalam rangka mendukung demokrasi serta mengutuk upaya kudeta gagal. Acara akbar itu dihadiri oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan, PM Turki Bin Ali Yildirim, Ketua Parlemen Turki Ismail Kahraman, Pimpinan Partai Oposisi, Partai Rakyat Republik, Kemal Klajaddar Ihsanoglu beserta para pimpinan partai lainnya. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization