Topic
Home / Berita / Daerah / Sabet Juara Umum MTQ Nasional, Banten akan Arak Piala Keliling Kota

Sabet Juara Umum MTQ Nasional, Banten akan Arak Piala Keliling Kota

MTQ Nasional ke-26 di Mataram. (viva.co.id)
MTQ Nasional ke-26 di Mataram. (viva.co.id)

dakwatuna.com – Serang. Kafilah Provinsi Banten meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional 2016, yang digelar di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, 30 Juli-5 Agustus 2016. Atas prestasinya, Banten berhak mendapatkan Piala Bergilir Presiden yang diserahkan Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berencana akan menggelar pawai kemenangan dan membawa piala tersebut keliling kota Serang pada 9 Agustus 2016. Pawai tersebut akan dipimpin langsung oleh Gubernur Banten, Rano Karno.

“Insya Allah hari Selasa (9/8/2016) kita akan menggelar pawai kemenangan di jalan protokol Kota Serang bersama Pak Gubernur dan Kafilah Banten,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Banten, Deden Apriandhi, seperti yang dilansir dari Okezone, Ahad (7/8/2016).

Sepuluh besar juara MTQ Nasional lainnya yaitu, Provinsi Banten, DKI Jakarta, Kepulauan Riau, NTB, Jawa Tengah, Riau, Sumatra Barat, Aceh, Papua Barat, dan Jawa Barat.

Berdasarkan yang dilansir dari Kompas, Ahad (7/8/2016), dari data Humas NTB, Khafilah Banten tercatat sebagai juara umum setelah berhasil meraih kemenangan di 6 golongan lomba. Setelah Banten, posisi terbanyak meraih juara disusul DKI Jakarta yang menjuarai 5 golongan, sementara Kepulauan Riau 4 golongan.
Khafilah Provinsi Banten menang dalam beberapa golongan seperti Tartil anak-anak putra, Hifzil Quran 20 Juz putra, Tafsir Bahasa Arab putra, Tafsir Bahasa Indonesia Putra dan Syarhil Qur’an.

MTQ Nasional ke-26 ini resmi ditutup dengan ditandai pemukulan lesung oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Ketua LPTQ Machasin, Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi dan Wakil Gubernur NTB M Amin, di Arena Islamic Center NTB, Kota Mataram, Sabtu (6/08/2016) malam. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization