Topic
Home / Berita / Nasional / Putra Ustadz Arifin Ilham Nikahi Mualaf Tionghoa, Ini Kisahnya

Putra Ustadz Arifin Ilham Nikahi Mualaf Tionghoa, Ini Kisahnya

 

Muhammad Alvin Faiz (17) menikah dengan Larissa Chou, Mualaf keturunan Tionghoa. (pojoksatu.id)
Muhammad Alvin Faiz (17) menikah dengan Larissa Chou, Mualaf keturunan Tionghoa. (pojoksatu.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Putra sulung Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz (17), melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang gadis bernama Larissa Chou. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Sabtu, (6/8/2016) di Kompleks Masjid Jami Az-Zikra, Sentul Selatan, Bogor.

Pertemuan Alvin dengan sang istri terbilang cukup singkat. Ia mengaku bertemu dengan Larissa pertengahan tahun lalu. Menurut keterangan Alvin, keduanya sering berdiskusi satu sama lain hingga akhirnya Larissa memutuskan masuk Islam pada 14 Juni 2015.

“Kenal istri dari sosial media 2015 bulan Juni, diskusi, seminggu dua minggu setelah itu (Larissa) memutuskan masuk Islam tanggal 14 Juni 2015. Setelah itu dia sering nanya saya, saya bimbing dia, terus kita jadi dekat,” ujar Alvin pada awak media di sebuah jumpa pers yang amat singkat.

Alvin mengaku bahwa di awal pertemuan dengan Larissa ia hanya menganggap gadis tersebut sebagai seorang teman.

“Dulu enggak ada perasaan apa-apa, temen diskusi aja. Untuk mutusin jadi pasangan mah baru akhir-akhir ini,” ujar Faiz, dilansir viva.co.id

Masa perkenalan keduanya hanya terjadi selama dua bulan hingga akhirnya keduanya memutuskan menikah. “Pendekatan dua bulan mungkin ya, singkat sekali,” ujarnya.

Ustadz Arifin Ilham begitu bangga dengan keputusan Faiz untuk menikah diusia belia. Terlebih proses menuju jenjang pernikahan itu sendiri diawali dengan masuk islamnya keluarga Larissa.

“Nikah subuh penuh rahmat dan berkah Allah, Engkau nikahi seorang putri muallafah, Engkau bimbing papa dan omanya pun masuk Islam, Tiga generasi sekaligus bersyahadat” demikian ungkap Pengasuh Ponpes Az Zikra dalam laman facebooknya.

“Selamat hidup baru anakku sayang, jadilah imam teladan dalam ketaqwaan, dan semoga istrimu menjadi bidadari sholehah dan anak cucu keturunan Alvin membahagiakan dunia akhirat…aamiin”.

Pernikahan yang dilaksanakan usai shalat subuh tersebut dihadiri oleh para ulama dan tokoh, diantaranya Habib Ali Abdurrahman, Habib Ahmad Al Kaff, KH Mahrus Amin, KH Abdur Rasyid, KH Didin Hafifuddin.

Bertindak sebagai saksi pernikahan  KH Abdul Rasyid Abdullah Syafi’i, sedangkan nasihat pernikahan disampaikan oleh KH Didin Hafidhuddin. (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Manipulasi Esemka

Figure
Organization