Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / 5 Jasad Awak Helikopter Rusia Ditawan, Oposisi Suriah Tawarkan Barter

5 Jasad Awak Helikopter Rusia Ditawan, Oposisi Suriah Tawarkan Barter

Helikopter Rusia jatuh di Suriah. (liputan6.com)
Helikopter Rusia jatuh di Suriah. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Aleppo. Pasukan pejuang Suriah merilis pernyataan, bahwa pihaknya berhasil menawan 5 jasad awak helikopter tempur Rusia yang tewas ketika pesawat itu berhasil ditembak jatuh beberapa waktu lalu.

“Kami tawarkan kelima jasad itu untuk ditukar dengan mereka yang ditawan,” jelas pihak Oposisi Suriah dalam rilisnya seperti yang dikutip laman islamtoday.net, Jumat (5/8/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Senin (1/5/2016) lalu, sebuah helikopter tempur Rusia jatuh di propinsi Idlib, Suriah. Lokasi jatuhnya helikopter berada di wilayah pasukan Oposisi Suriah. 5 orang awak dalam helikopter itu tewas terbakar bersama helikopter yang mereka tumpangi. Peristiwa ini sendiri diakusi secara resmi oleh pihak Rusia.

Rilis yang dikeluarkan dengan tandatangan resmi Lembaga Umum Urusan Tawanan ini menawarkan kelima jasad tentara Rusia ini dibarter dengan tawanan yang ada di penjara rezim Asad dan sekutunya Hizbullah Libanon.

Hingga berita ini dimuat, belum ada jawaban resmi dari pihak Rusia maupun rezim Asad terkait tawaran barter tawanan tersebut. (msy/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Ini Alasan Turki Beli Sistem Pertahanan dari Rusia

Figure
Organization