Topic
Home / Berita / Silaturahim / Mobil Sehat PGN – PKPU Keliling Desa Purwosari, Palembang

Mobil Sehat PGN – PKPU Keliling Desa Purwosari, Palembang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Program mobil sehat PGN-PKPU  melakukan layanan kesehatan di desa Purwosari kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin. (Abd Wahab/Putri/PKPU)
Program mobil sehat PGN-PKPU melakukan layanan kesehatan di desa Purwosari kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin. (Abd Wahab/Putri/PKPU)

dakwatuna.com – Palembang.   Mobil Sehat PGN merupakan bagian dari layanan kesehatan keliling di desa – desa binaan Perusahaan Gas negara (PGN) yang bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU. Program mobil sehat ini ada untuk membantu program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat dan memudahkan warga desa binaan PGN untuk cek kesehatan dan berobat.

Program mobil sehat PGN-PKPU  melakukan layanan kesehatan di desa Purwosari kecamatan Lais kabupaten Musi Banyuasin.  Untuk menuju desa purwosari biasa tempuh 4 Jam dari kota Palembang dan 1,5 jam apabila kita dari kota Sekayu (2/8).

Layanan kesehatan ini lebih menitik beratkan pada desa-desa di sekitar area PGN karena kebanyakan warga desa ini merupakan warga tidak mampu. Sebagian besar warga merupakan petani karet, sehingga di tengah harga jual karet yang sangat rendah  datangnya layanan kesehatan ini sangat dirindukan olah warga setempat.

“kami sangat bersyukur dengan adanya mobil sehat PGN ini” begitu kalimat yang meluncur dari Sabarudin selaku ketua BPD Desa Purwosari saat melihat antusiasme masyarakat yang mendatangi Gedung Serbaguna desa Purwosari.

Tim mobil sehat PGN PKPU pada kesempatan ini terdiri dari 2 dokter, 1 bidan, 4 perawat, 1 ahli gizi dan beberapa tim yang membantu. Tim menargetkan layanan kesehatan hari ini dihadiri oleh 200 penerima manfaat yang terdiri dari 150 umum, 45 balita dan 5 ibu hamil, alhamdulillah terlampaui dan berjalan lancar. Pada akhir aksi layanan kesehatan ini warga dan pemerintah desa Purwosari mengusulkan agar kedepan juga diadakan khitanan masal menjelang masa liburan sekolah. (Abd Wahab/Putri/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

MT Telkomsel Bersama IZI Gelar Layanan Kesehatan Untuk Warga Tarakan

Figure
Organization