Home / Berita / Daerah / Tidak Akan Mendukung Ahok di Pilkada DKI, PAN Sebut Risma-Sandiaga Pasangan Tangguh

Tidak Akan Mendukung Ahok di Pilkada DKI, PAN Sebut Risma-Sandiaga Pasangan Tangguh

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (eddysoeparno.com)
Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. (eddysoeparno.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Partai Amanat Nasioanl kembali menegaskan bahwa  tidak akan mendukung atau ikut mengusung pejawat Ahok di Pilkada DKI Jakarta. PAN akan mencari alternatif calon lain yang dinilai dapat menjadi lawan tangguh Ahok.

Bahkan jika PDIP nanti mendukung Ahok di pilkada DKI, PAN akan tetap pada kebijakannya untuk mencari alternatif lawan Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

“Kita hormati keputusan parpol lain untuk mengusung siapa pun itu, kita hormati, karena mereka memiliki pertimbangan sendiri, masing-masing berbeda. Tapi, dari awal PAN sudah mengatakan akan cari alternatif selain Ahok,” tegas Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno. Demikian dilansir republika.co.id, Rabu (3/8/2016)

Oleh karena itu, hingga saat ini PAN masih terus melakukan penjajakan dengan Parpol lain untuk mencari alternatif lain untuk didukung sebagai bakal calon kepala daerah DKI Jakarta.

Salah satu yang sedang dipertimbangkan PAN adalah  untuk ikut mendukung Sandiaga Uno bersama Gerindra dan PKS. Namun, menurut PAN, Sandiaga Uno harus dipasangkan dengan kekuatan calon lain untuk menjadi penantang tangguh terhadap incumbentatau pejawat.

Salah satu nama yang muncul adalah Tri Rismaharini, Walikota Surabaya. Menurut Eddy, kalau dua tokoh ini disandingkan, kemungkinan akan menjadi lawan sangat berat bagi pejawat Ahok.

“Kita melihat potensi itu adalah kombinasi jadi penantang tangguh (Ahok),” tutur Eddy.

Namun, keputusan untuk ikut mendukung Sandiaga Uno dan Risma masih menunggu hasil rapat internal PAN.

Sementara itu dilansir jpnn.com,  Wakil Ketua Umum DPP PAN Taufik Kurniawan mengatakan bahwa bila tidak ada halangan, PAN akan mengumumkan calonnya di pilkada DKI pada September mendatang. “Pertengahan September (diumumkan). Setelah hasil rapat koordinasi, tim DPP PAN segera ambil keputusan. Akan disampaikan langsung Pak Zul,” kata Taufik di gedung DPR Jakarta, pada Kamis (28/7/2016). (SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Cagub-cawagub Koalisi PKS, Gerindra dan PAN